Floyd Mayweather Jr Angkat Topi untuk Canelo Alvarez

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 43 2408104 floyd-mayweather-jr-angkat-topi-untuk-canelo-alvarez-dbhKA8K9JG.jpg Saul Canelo Alvarez (Foto: Reuters)

TEXAS – Legenda tinju dunia, Floyd Mayweather Jr, angkat topi untuk Saul Canelo Alvarez yang baru saja mengalahkan Billy Joe Saunders dalam pertarungan kelas menengah super. Menurut Mayweather Jr, Alvarez memiliki segalanya untuk menjadi legenda tinju.

Pujian Mayweather Jr sesuai dengan penampilan Alverez saat bertarung dengan Saunders. Mereka saling adu pukul di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat, Minggu (9/5/2021).

Saul Canelo Alvarez (Foto: Reuters)

Pertarungan sempat berjalan seimbang, tetapi keadaan berubah seiring ronde bertambah. Alvarez mampu membombardir wajah dan tubuh Saunders dengan pukulannya.

Saunders mencoba melawan, tetapi pukulan-pukulan Alvarez lebih menyakitkan sehingga dia pun lebih banyak bertahan. Mata dan pipi Saunders terluka parah pada ronde kedelapan.

BACA JUGA: Canelo Alvarez Menang TKO atas Joe Saunders

Ketika pertarungan akan memasuki ronde kesembilan, Saunders menyerah karena luka pada wajahnya. Alvarez pun dinyatakan menant TKO atas Saunders sehingga merebut sabuk juara menengah super WBO dari sang lawan.

BACA JUGA: Billy Joe Saunders Tak Terlalu Pede Bakal Kalahkan Canelo Alvarez

Alvarez kini menjadi juara kelas menengah super WBA, WBC, dan WBO. Julukan raja tinju kelas lintas divis (pound-for-pound) pun makin melekat kepada diri Alvarez.

Hingga kini, Alvarez memiliki rekor pertarungan 56-1-2. Petinju asal Meksiko itu hanya sekali kalah, yaitu dari Mayweather Jr pada 2013 silam.

Mayweather Jr tahu kemampuan Canelo karena pernah bertukar pukulan dengan petinju berumur 30 tahun itu. Oleh sebab itu, Mayweather Jr yakin Canelo bisa menjadi sosok penting di dunia tinju.

Saul Canelo Alvarez (Foto: Reuters)

“Saya ingin memuji juara muda yang kuat ini. Pengalaman memainkan kunci utama. Canelo memiliki segalanya untuk menjadi legenda dalam olahraga ini,” kata Mayweather, dikutip dari Talksport, Minggu (9/5/2021).

"Saya angkat topi untuk Canelo, dia adalah juara sejati. Seorang juara sejati bisa mengalami kekalahan dan bangkit kembali,” tuturnya

"Canelo melakukan segalanya dengan baik, dia memiliki tubuh yang bagus, dia memiliki jab yang bagus, dia adalah counter-puncher yang bagus," ucap Mayweather.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini