Curhat Jack Miller: Rindu Keluarga di Kampung Halaman

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 21:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 38 2408116 curhat-jack-miller-rindu-keluarga-di-kampung-halaman-levocfTRhH.jpg Jack Miller (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, merindukan keluarganya yang berada di Australia. Dia terakhir kali bertemu keluarganya pada 18 Januari silam tepat pada hari ulang tahun ke-26 pembalap berjuluk Jackass itu.

Miller memang harus terpisah dari keluarganya karena pandemi Covid-19. Pembalap asal Australia itu harus tinggal sendirian di Andorra demi mengarungi MotoGP 2201, sedangkan keluarganya berada di Australia.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Miller meninggalkan keluarganya sejak Januari silam demi mempersiapkan diri menyambut MotoGP 2021. Miller biasanya pergi ke Eropa pada Februari, tetapi itu saat dia masih menjadi pembalap tim satelit.

Sementara itu, pada musim ini, Miller resmi membalap untuk tim pabrikan sehingga dia pergi lebih cepat ketimbang tahun lalu. Hal itu membuat waktu Milller bersama keluarganya pun semakin sedikit.

BACA JUGA: Marc Marquez Pensiun, Jack Miller Lanjutkan Juara MotoGP dari Australia di Repsol Honda?

Kerinduan Miller terhadap keluarganya tampak ketika dia memenangkan MotoGP Spanyol 2021 pada 2 Mei silam. Setelah konferensi pers kemenangan, Miller langsung menelepon orang tuanya, Peter dan Sonya, untuk berbagi kebahagiaan.

BACA JUGA: Marc Marquez Pensiun, Repsol Honda Tunjuk Siapa sebagai Pembalap Pengganti?

“Saya meninggalkan Australia pada hari ulang tahun saya. Kami akan berjumpa lagi pada akhir tahun ketika saya selesai di sini dan menjalani karantina saya," kata Miller, dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (9/5/2021).

"Tentu tidak mudah bila Anda tinggal di belahan dunia lain, sendirian. Sekarang, sudah pasti lebih mudah daripada dulu, berkat media sosial dan hal-hal lainnya,” ucap pembalap asal Australia itu.

“Tahun ini, sebagai pembalap tim pabrikan, saya tentu memiliki lebih banyak kewajiban, jadi saya harus pergi ke Eropa pada Januari, bukan Februari. Saya cuma punya sedikit waktu, saya menghabiskan 19 hari di karantina dan 28 hari di luar. Jadi, itu adalah musim panas yang luar biasa di Australia. Saya senang ketika saya bisa kembali lagi nanti,” tuturnya.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Sebelum kembali ke Australia pada akhir kejuaraan, Miller punya tanggung jawab yang mesti dilakukan di MotoGP 2021. Dia harus tampil apik untuk Ducati dan dirinya sendiri.

Miller kini menempati posisi keenam klasemen sementara dengan koleksi 39 poin. Jackass tertinggal 27 poin dari rekan setimnya, Francesco Bagnaia, yang duduk manis di posisi pertama. Musim ini masih panjang sehingga peluang Miller untuk merangkak naik ke posisi pertama terbuka lebar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini