Hilangkan Stres Usai Tersingkir dari Madrid Open, Rafael Nadal Liburan ke Pulau

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 40 2407889 hilangkan-stres-usai-tersingkir-dari-madrid-open-rafael-nadal-liburan-ke-pulau-98r3kEwHrg.JPG Rafael Nadal (Foto: Reuters)

MALLORCA – Petenis putra asal Spanyol, Rafael Nadal, harus menerima kenyataan gagal meraih hasil terbaik di Madrid Open Masters 1000. Tampil di hadapan publik sendiri, Rafael Nadal tersingkir di babak perempatfinal usai takluk dari Alexander Zverev asal Jerman.

Ini menjadi ketiga kalinya bagi Nadal pulang dengan tangan kosong saat tampil di kandang sendiri. Terhitung dalam tiga tahun beruntun ini, Nadal tidak pernah menemukan ritme terbaik untuk menggondol titel juara di hadapan masyarakat Spanyol.

Rafael Nadal

Pada tahun ini, Nadal harus terhenti di babak perempatfinal Madrid Open. Petenis berusia 34 tahun itu menyerah dari Zverev yang juga petenis papan atas dunia dalam pertarungan dua set langsung 4-6 dan 4-6.

Baca juga Pencapaian Tak Terlupakan bagi Rafael Nadal: Samai Rekor Roger Federer

Akan tetapi, Nadal sepertinya tidak ingin berlarut-larut dalam kegagalan. Peraih 20 gelar grand slam tersebut memilih untuk menghilangkan stres dengan melakukan liburan ke pulau indah yang ada di Spanyol.

Baca juga Kiprah Luar Biasa Federer, Nadal, dan Djokovic Bikin Stefanos Tsitsipas Terkesan

Setelah sesi konferensi pers, Nadal pun bergegas meninggalkan ibu kota dan mendatangi pulau cantik di Spanyol yakni Mallorca. Ia pun menyebrang menggunakan kapalnya untuk menikmati hari yang indah di Mediterania.

Liburan ini tentu sangat berarti bagi Nadal untuk menjernihkan pikiran. Karena setelah Madrid Open, ia akan kembali bertarung di turnamen Italia Open Masters 1000 di Roma. Turnamen tersebut akan berlangsung pada 10-17 Mei 2021.

JIka berkaca pada performanya di Madrid Open, Nadal sendiri tidaklah terlalu buruk. Pada babak pertama atau 32 besar, ia berhasil mengalahkan rekan senegaranya yakni Carlos Alcaraz Garfia dengan skor meyakinkan 6-1 dan 6-2.

Rafael Nadal

Lalu, pada babak kedua, Nadal juga sukses menumbangkan wakil Australia, Alexei Popyrin. Mantan petenis peringkat satu dunia itu memenangi laga kontra Popyrin juga dengan dua set langsung yakni 6-3 dan 6-3.

Sayang saat berjumpa Zverev yang merupakan unggulan kelima, langkah Nadal terjegal. Pemain yang ditempatkan sebagai unggulan pertama itu menyerah dari Zverev dalam waktu yang cukup melelahkan yakni 1 jam 44 menit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini