Verstappen Siapkan Kejutan untuk Hamilton di F1 GP Spanyol 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 37 2408031 verstappen-siapkan-kejutan-untuk-hamilton-di-f1-gp-spanyol-2021-NXhfV2wwRY.jpg Lewis Hamilton vs Max Verstappen (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengincar awal balapan yang bagus di Formula One (F1) GP Spanyol 2021. Dia ingin menekan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang memulai balapan dari posisi pertama.

Hamilton tampil apik di Sirkuit Catalunya, Barcelona, tempat berlangsungnya F1 GP Spanyol 2021. Dia mencatatkan waktu tercepat, yaitu 1 menit 16,741 detik, pada kualifikasi yang berlangsung Sabtu 8 Mei 2021.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Hamilton pun menorehkan pole position ke-100 dalam kariernya di F1. Pole Position membuat The Boss -julukan Hamilton- berpeluang besar untuk memenangkan balapan yang akan berlangsung pada hari ini, Minggu (9/5/2021), malam WIB.

Namun, Verstappen tidak akan membiarkan Hamilton memenangkan balapan dengan mudah. Pembalap asal Belanda itu diprediksi akan menjadi batu sandungan terbesar bagi Hamilton di Sirkuit Catalunya.

BACA JUGA: Verstappen Puas Bisa Mulai Balapan dari Belakang Hamilton

Verstappen telah membuktikan kualitasnya sebagai pesaing Hamilton pada tiga balapan sebelumnya. Verstappen tidak pernah finis di luar dua podium teratas sejauh ini.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi F1 GP Spanyol 2021, Lewis Hamilton Sabet Pole Position Ke-100

Persaingan Verstappen dengan Hamilton bermula di F1 GP Bahrain 2021. Sayangnya, pembalap asal Belanda itu harus puas finis di belakang Hamilton yang memenangkan balapan di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu 28 Maret silam.

Verstappen membalas Hamilton dengan menjadi pembalap tercepat pada balapan kedua, F1 Emilia Romagna 2021, di Sirkuit Imola, Italia. Dia mengasapi Hamilton yang finis kedua setelah sempat keluar lintasan pada lap ke-31.

Verstappen sayangnya kembali kalah dari Hamilton pada balapan terakhir, F1 GP Portugal 2021, yang berlangsung di Sirkuit Algarve. Hasil itu membuat Verstappen tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 61 poin. Dia tertinggal delapan poin dari Hamilton yang memimpin klasemen sementara.

Lewis Hamilton vs Max Verstappen (Foto: Reuters)

Verstappen mesti memenangkan F1 GP Spanyol 2021 untuk menyalip atau minimal memangkas jarak poin dengan Hamilton di klasemen sementara. Oleh sebab itu, Verstappen menyiapkan kejutan untuk Hamilton di F1 GP Spanyol 2021.

Verstappen, yang memulai balapan dari posisi kedua, berencana untuk menyalip Hamilton pada tikungan pertama. Dia akan memaksimalkan kecepatan dari trek lurus selepas start untuk mengakuisisi posisi Hamilton di tikungan pertama.

“Perjalanan panjang sebelum tikungan pertama, tetapi tentu saja, pertama-tama Anda harus memastikan memiliki awal yang baik. Dan sepertinya kecepatannya ada di sana. Jadi, tentu saja saya berharap kita bisa mendapatkan balapan yang bagus juga,” kata Verstappen, dikutip dari Crash, Minggu (9/5/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini