Kalahkan Marquez Jadi Pembalap Terbaik Honda di Jerez, Perasaan Nakagami Campur Aduk

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 38 2407839 kalahkan-marquez-jadi-pembalap-terbaik-honda-di-jerez-perasaan-nakagami-campur-aduk-yS76IqKYxA.jpg Takaaki Nakagami. (Foto: Instagram/@takaakinakagami)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, membeberkan perasaannya usai berhasil menuai hasil manis di MotoGP Spanyol 2021. Berhasil menyabet status pembalap terbaik di Honda hingga mengalahkan Marc Marquez dalam balapan itu, perasaan Nakagami langsung campur aduk.

Sebagaimana diketahui, Nakagami diketahui berhasil menunjukkan penampilan gemilang saat mentas di MotoGP Spanyol 2021. Tampil di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu, pembalap asal Jepang itu finis di urutan keempat.

Takaaki Nakagami

Pencapaian ini membuat Nakagami menjadi pembalap terbaik di Honda. Dia mengalahkan pembalap andalan dan bintang di Honda, yakni Marc Marquez.

BACA JUGA: Valentino Rossi Bersyukur Tetap Dapat Dukungan di Masa Sulit

Dalam balapan itu, Marquez sendiri hanya bisa finis di urutan kesembilan. Performanya belum bisa kembali seperti semula setelah absen panjang di MotoGP dan baru comeback pada balapan seri ketiga di musim ini.

BACA JUGA: Disanjung Rossi hingga Marquez, Morbidelli Ingatkan Pedro Acosta Tetap Membumi

Mendapati fakta tersebut, Nakagami mengaku digandrungi perasaan yang campur aduk. Di satu sisi, dia merasa sangat senang dan bahagia. Tetapi di sisi lain, ada juga perasaan sedih yang menyelimutinya.

Dia tak bisa membendung rasa haru karena akhirnya bisa kembali menunjukkan penampilan gemilang. Sebab, sejauh musim 2021 berlangsung, Nakagami terus menunjukkan aksi yang kurang memuaskan.

"Saya sangat cepat, tetapi kami berhasil menjaga kecepatan dan memiliki perasaan yang hebat dengan motor dari awal hingga akhir,” ujar Nakagami, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Minggu (9/5/2021).

Takaaki Nakagami

“Perasaan saya campur aduk setelah balapan. Saya sangat bangga dan senang 50 persen, 50% lagi saya tidak kecewa, tapi saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya,” lanjutnya.

“Ketika saya sampai di pit, saya menangis. Saya senang dengan bagaimana kami bisa kembali dan tempat keempat adalah hasil yang bagus untuk kami,” tukas rekan setim Alex Marquez tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini