Disanjung Rossi hingga Marquez, Morbidelli Ingatkan Pedro Acosta Tetap Membumi

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 38 2407764 disanjung-rossi-hingga-marquez-morbidelli-ingatkan-pedro-acosta-tetap-membumi-3ZnFSk26nJ.jpg Franco Morbidelli. (Foto: Instagram/@frankymorbido)

TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menunjukkan sikap berbeda saat melihat kegemilangan Pedro Acosta di kelas Moto3 pada musim ini. Tak seperti para pembalap lain yang memberi sanjungan setinggi langit, Morbidelli justru menasihati Pedro Acosta.

Sosok pembalap Tim Red Bull KTM Ajo, Pedro Costa, kini memang tengah jadi sorotan. Sebab, dia berhasil mendominasi balapan di kelas Moto3 di usianya yang masih sangat muda saat ini.

Pedro Acosta

Menjalani debut di kelas Moto3 pada tahun ini, Pedro Costa tampil begitu fantatis hingga selalu naik podium. Dari empat balapan yang sudah digelar sejauh ini, dia sudah naik podium pertama alias meraih kemenangan sebanyak tiga kali.

BACA JUGA: Valentino Rossi dan Marc Marquez Pensiun, Pedro Acosta Naik ke Kelas MotoGP Lebih Cepat?

Satu balapan lainnya diselesaikan dengan finis di urutan kedua. Pencapaian ini membuat Pedro Costa kini memimpin klasemen sementara pembalap Moto3 2021. Pembalap asal Spanyol itu sudah mengemas total 95 poin, unggul hingga 51 poin dari Niccolo Antonelli.

BACA JUGA: Marc Marquez Berbagi Kunci Sukses Ukir Karier Gemilang di MotoGP kepada Pedro Acosta

Aksi gemilang Pedro Costa pun jadi sorotan sejumlah pembalap top MotoGP. Mulai dari Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan masih banyak lagi lainnya berbondong-bondong melontarkan pujian kepada pembalap asal Spanyol itu.

Morbidelli sendiri turut mengakui ketangguhan dari Pedro Acosta. Tetapi, dia ogah hanya memberi pembalap berusia 16 tahun itu pujian. Morbidelli juga menyampaikan nasihat dengan mengingatkan Acosta agar tetap membumi dengan kondisinya saat ini.

"Saya akan mengatakan kepadanya untuk tetap membumi, tetapi mendengarkan apa yang dia rasakan. Menjaga kaki tetap di tanah itu penting,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari GP One, Sabtu (8/5/2021).

“Pedro (Acosta) memiliki sesuatu yang berbeda. Kami belum pernah melihat yang seperti itu. Saya telah melihat balapan sejak saya masih kecil dan hanya Romano Fenati yang melakukan hal serupa, tetapi itu dalam keadaan lain dan dengan Moto3 itu baru,” lanjutnya.

Franco Morbidelli

“Apa yang kami lihat dari Pedro adalah sesuatu yang lain, itu jelas. Apa yang saya lihat darinya adalah dia tidak terlihat seperti 16 tahun, dia tampak seperti orang yang sangat fokus dan dia tidak di sini untuk bermain-main,” tutur Morbidelli.

“Menjaga kaki Anda tetap di tanah adalah nasihat yang baik, tetapi saya juga berpikir jika perlu Anda bisa mengambil risiko,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini