Valentino Rossi Bersyukur Tetap Dapat Dukungan di Masa Sulit

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 38 2407789 valentino-rossi-bersyukur-tetap-dapat-dukungan-di-masa-sulit-FSjDfUZAOq.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, kini tengah berada dalam kondisi yang terpuruk. Dia belum bisa mengawali musim dengan baik di pentas MotoGP 2021.

Dari empat balapan yang sudah dilakoni, Rossi terus tercecer dari 10 besar. Alhasil, dia hanya menempati urutan ke-21 di klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 dengan koleksi poin baru empat angka.

Valentino Rossi

Meski tengah terpuruk, Rossi mengaku tetap mendapat dukungan dari seluruh pihak di timnya. Dukungan itu bahkan turut diberikan oleh sang kepala kru, yakni Razlan Razali.

BACA JUGA: Lagi Terpuruk, Valentino Rossi Tetap Jadi Pembalap Favorit Vinales dan Luca Marini

Menurut Rossi, semua dukungan ini menjadi sangat penting untuk terus membuatnya termotivasi mengarungi MotoGP 2021. Tak ayal, dia berharap bisa segera bangkit dari keterpurukannya saat ini.

BACA JUGA: Disanjung Rossi hingga Marquez, Morbidelli Ingatkan Pedro Acosta Tetap Membumi

"Meski start yang sulit dan di bawah ekspektasi ini, saya merasakan dukungan yang luar biasa dari tim di sekitar saya dan juga dari Razali,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (8/5/2021).

β€œIni penting. Kami berharap untuk menjadi lebih baik, ini saat yang sulit, tetapi saya berterima kasih kepada tim atas dukungan mereka,” lanjutnya.

Rossi pun kini tengah bersiap menatap balapan selanjutnya di MotoGP 2021. Seri kelima MotoGP 2021 akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis. Balapan bertajuk MotoGP Prancis 2021 ini siap digelar pada 16 Mei 2021 malam WIB.

Valentino Rossi

Balapan ini diharapkan bisa jadi momen kebangkitannya karena Rossi telah menderita dalam beberapa waktu terakhir ini. Tak hanya di MotoGP 2021, pembalap asal Italia itu juga menelan pil pahit pada musim lalu.

Di MotoGP 2020, Rossi hanya sekali berhasil naik podium. Di balapan lainnya, dia memble dan bahkan seringkali gagal finis. Kondisi ini membuatnya hanya menempati urutan ke-15 di klasemen akhir pembalap MotoGP 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini