Share

Marc Marquez Berbagi Kunci Sukses Ukir Karier Gemilang di MotoGP kepada Pedro Acosta

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 38 2406226 marc-marquez-berbagi-kunci-sukses-ukir-karier-gemilang-di-motogp-kepada-pedro-acosta-VRdb6sSTxZ.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@hrc_motogp)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berbagi kunci sukses kepada Pedro Acosta dalam menjalani karier di pentas MotoGP. Dengan mengikuti kiat-kiat ini, bukan hal yang mustahil Acosta bisa jadi pembalap sehebat dirinya.

Pedro Acosta memang jadi favorit juara di pentas Moto3 2021. Sebab, sosok pembalap Tim Red Bull KTM Ajo, Pedro Costa, itu berhasil menyuguhkan penampilan yang sangat fantastis di kelas Moto3 musim ini.

Pedro Acosta

Menjalani debut di kelas Moto3 pada tahun ini, Pedro Costa tampil begitu fantatis hingga selalu naik podium. Dari empat balapan yang sudah digelar sejauh ini, dia sudah naik podium pertama alias meraih kemenangan sebanyak tiga kali.

BACA JUGA: Pedro Acosta Ikut Curi Perhatian Marc Marquez

Satu balapan lainnya diselesaikan dengan finis di urutan kedua. Pencapaian ini membuat Pedro Costa kini memimpin klasemen sementara pembalap Moto3 2021. Pembalap asal Spanyol itu sudah mengemas total 95 poin, unggul hingga 51 poin dari Niccolo Antonelli.

BACA JUGA: Joan Mir: Marc Marquez Bukan Lagi Alien, Hanya Manusia Biasa

Pencapaian ini tak ayal jadi sorotan mengingat usia Acosta yang masih sangat muda. Dia baru menginjak usia 16 tahun saat ini.

Marquez yang sudah sukses menorehkan karier gemilang di MotoGP pun membagikan tips kepadanya. Dia menyarankan Acosta agar lebih tenang dalam menjalani balapan tanpa harus tertekan oleh kondisi atau situasi apa pun.

“Anda akan terbiasa dengan wawancara. Ketika saya berada di tahun pertama saya pada kejuaraan ini, saya paling menikmati musim GP ini. Tahun pertama adalah yang paling menyenangkan. Ya, karena setelah itu hanya menang, menang, dan menang,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (5/5/2021).

Marc Marquez

“Kemudian, semuanya menjadi semakin rumit untuk Anda. Semua orang mengira itu mudah. Jadi, santai saja. Jika Anda tidak bisa menang, bawalah poin itu bersama Anda. Sekarang, di usia 28 tahun saya tahu semua rasanya soal itu,” lanjutnya.

“Tenangkan diri Anda. Itu penting. Anda tidak boleh membiarkan tekanan memengaruhi Anda. Suatu saat tekanan akan meningkat. Tapi, Anda baru berumur 16 tahun. Anda punya waktu. Apa yang telah Anda capai sejauh ini luar biasa. Nanti, mereka akan memberi tahu Anda bahwa harus menang!” tukas Acosta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini