Diisukan Bakal Digantikan Russel, Toto Wolff: Bottas Tetap Bersama Kami

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 37 2407529 diisukan-bakal-digantikan-russel-toto-wolff-bottas-tetap-bersama-kami-lbeSCadTRL.jpg Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas. (Foto: Twitter/MercedesAMGF1)

JEREZ – Kepala Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, mencoba memberi pernyataan terkait isu yang melibatkan pembalapnya, yakni Valtteri Bottas. Isu itu terkait bakal digantikannya Bottas di pertengahan Formula One (F1) 2021 ini.

Wolff memastikan Bottas akan terus menjadi rekan setim Lewis Hamilton, setidaknya hingga F1 2021 berakhir. Jadi, Wolff memastikan Bottas takkan digantikan dengan pembalap Williams, George Russell di pertengahan musim ini.

Menurut Wolff, tak ada alasan bagi Mercedes untuk berpisah dengan Bottas di musim ini. Kecuali Bottas tak bisa ikut balapan karena suatu hal, itu pun hanya pembalap pengganti saja yang diturunkannya.

Baca Juga: Hasil Latihan Bebas 2 F1 GP Spanyol 2021, Lewis Hamilton Tampil Dominan 

Valtteri Bottas

“Iya tentu saja (jawabab Wolff saat ditanya apakah Bottas akan tetap menjadi rekan setim Hamilton di sepanjang F1 2021). Kecuali dia sakit flu dan tak bisa balapan. Namun, selebihnya saya tak melihat ada alasan untuk melakukan perubahan (susunan pembalap),” jelas Wolff, mengutip dari laman resmi Formula One, Sabtu (8/5/2021).

Menurut berbagai laporan, alasan bakal dibuangnya Bottas pun karena pembalap asal Finlandia itu tak juga memberikan hasil yang menjanjikan dari tiga seri balapan yang sudah berlangsung di F1 2021. Bottas hanya bisa finis di posisi ketiga sebagai pencapaiannya terbaiknya sejauh ini.

Bahkan pada balapan seri kedua, yakni di F1 GP Emilia Romagna 2021 Bottas tak membawa pulang poin sama sekali lantaran bersenggolan dengan Russel ketika balapan di Sirkuit Imola itu berlangsung.

Dengan begitu, kini Bottas pun harus puas bertengger di posisi keempat pada klasemen sementara pembalap F1 2021. Bottas kalah dari rekan setimnya Lewis Hamilton yang tengah berada di posisi pertama dan juga Max Verstappen (Red Bull Racing) serta Lando Norris (McLaren).

Untuk masalah performa Bottas yang belum maksimal, Wolff merasa itu tinggal dibicarakan saja. Ia mengibaratkan hubungan Mercedes dengan Bottas seperti sebuah pasangan suami-istri, yang tentu jika ada masalah bukan mencari penggantinya, melainkan saling berkomunikasi mencari solusi terbaik.

Valtteri Bottas

“Jika Anda tidak senang dengan istri Anda, lalu Anda mulai mencari yang lain, itu tidak akan memperbaiki hubungan. Saya mencoba untuk memperbaiki hubungan dengan pembalap saya dan berusaha keras meraih hasil terbaik bersamanya, sebelum saya mulai menggoda orang (pembalap) lain,” sambung Wolff.

Selanjutnya, Bottas bakal membuktikan di Sirkuit Catalunya saat F1 GP Spanyol 2021 berlangsung. Balapan seri keempat itu tepatnya jatuh pada Minggu 9 Mei 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini