Agostini Geregetan Lihat Valentino Rossi yang Tak Kunjung Pensiun

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 38 2406929 agostini-geregetan-lihat-valentino-rossi-yang-tak-kunjung-pensiun-JnwwrtjiH9.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

JEREZ – Legenda hidup MotoGP, Giacomo Agostini, merasa kasihan melihat penampilan Valentino Rossi yang kian memburuk. Gara-gara hal itu, Agostino sebenarnya ingin meminta Rossi untuk segera pensiun, namun ia merasa tak berhak untuk berkata seperti itu kepada The Doctor.

Agostini merasa permintaan pensiun itu adalah sebuah hal yang sangat pribadi. Ia pun mengaku tak mau menggurui Rossi untuk menyarankannya pensiun, karena Agostini pun merasa bukan siapa-siapanya rider Petronas Yamaha SRT tersebut.

Apalagi mengingat ayahnya Rossi saja justru merasa pembalap asal Italia itu masih sanggup untuk balapan lagi hingga tiga sampai empat tahun ke depan. Karena pihak keluarga saja berkata Rossi masih bisa balapan, Agostini yang bukan siapa-siapa pun tak bisa berkata-kata.

Baca Juga: Banyak Pembalap Alami Cedera Arm Pump, Ini Tanggapan Valentino Rossi

Momen Valentino Rossi kecelakaan saat balapan

Gara-gara alasan itulah Agostini sedikit geregetan melihat Rossi. Ia sebenarnya mau Rossi pensiun lantaran kini sudah tak kompetitif lagi, namun di sisi lain Agostini sadar bahwa bukanlah haknya untuk meminta pembalap bernomor 46 itu untuk mengakhiri kariernya sebagai pembalap.

“Seseorang pernah meminta kepada saya untuk mengatakan kepadanya (Rossi) untuk pensiun. Namun, saya tak bias melakukan hal tersebut,” ujar Agostini, melansir dari GPOne, Jumat (7/5/2021).

“Sedih rasanya melihat Valentino Rossi tak menang lagi, namun saya tetap tak bisa mengatakan hal itu (meminta Rossi pensiun). Karena hal tersebut bersifat pribadi,” tambahnya.

“Saya tentunya menghormati dirinya dan saya tak mau menjadi seperti seorang guru, professor, atau ayah. Ayah Valentino Rossi saja mengatakan dia bisa balapan lagi hingga tiga atau empat tahun ke depan. Saya tentu bukanlah ayahnya, jadi saya tak bisa berkata apa pun,” imbuh Agostini.

Agostini sebenarnya cukup peduli dengan Rossi karena ia selalu memantau perkembangan pembalap yang pernah membela Honda dan Ducati tersebut. Ia yang awalnya senang melihat penampilan Rossi kini justru prihatin.

Valentino Rossi

Hal itu karena Agostini melihat Rossi sudah tak mampu lagi tampil kompetitif. Bayangkan saja di musim 2021 ini, Rossi tak pernah bisa finis 10 besar dari empat seri yang sudah dijalani.

Sejauh ini pun Rossi belum memperlihatkan tanda pensiun. Kontraknya bersama Petronas Yamaha berakhir di pengujung MotoGP 2021, namun itu semua masih belum memastikan Rossi pensiun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini