Share

Pedro Acosta Ikut Curi Perhatian Marc Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 38 2406222 pedro-acosta-ikut-curi-perhatian-marc-marquez-51WSCiWzOs.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, turut terkesan menyaksikan penampilan pembalap muda di Moto3, yakni Pedro Acosta. Marquez mengaku senang melihat gaya membalap dari Pedro Acosta.

Sosok pembalap Tim Red Bull KTM Ajo, Pedro Costa, kini memang tengah jadi sorotan. Sebab, dia bisa mendominasi balapan di usia yang masih sangat muda.

Pedro Acosta

Menjalani debut di kelas Moto3 pada tahun ini, Pedro Costa tampil begitu fantatis hingga selalu naik podium. Dari empat balapan yang sudah digelar sejauh ini, dia sudah naik podium pertama alias meraih kemenangan sebanyak tiga kali.

BACA JUGA: Pedro Acosta Bikin Takjub, Lorenzo: Dia Melebihi Saya, Rossi, dan Marquez!

Satu balapan lainnya diselesaikan dengan finis di urutan kedua. Pencapaian ini membuat Pedro Costa kini memimpin klasemen sementara pembalap Moto3 2021. Pembalap asal Spanyol itu sudah mengemas total 95 poin, unggul hingga 51 poin dari Niccolo Antonelli.

BACA JUGA: Marc Marquez Pensiun, Siapa Lanjutkan Dominasi The Baby Alien di MotoGP?

Aksi gemilang Pedro Costa pun jadi sorotan sejumlah pembalap top MotoGP. Mulai dari Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, hingga kini Marc Marquez mereka melontarkan pujian kepada pembalap asal Spanyol itu.

Lorenzo bahkan menyebut pencapaian Pedro Acosta sudah melebihi para pembalap top di MotoGP. Nama-nama seperti Marc Marquez, Nicky Hayden, bahkan Lorenzo bahkan tak bisa meraih satu pun kemenangan di musim debutnya di ajang balap motor grand prix.

Marc Marquez juga menaruh perhatian besar kepada Pedro Acosta. Dia meyakini bahwa karier sang pembalap akan gemilang karena bisa mempelajari dengan cepat kondisi di ajang balap motor grand prix tersebut.

Marc Marquez

“Saya suka gaya membalap Anda. Anda mungkin masih mengalami sejumlah halangan seperti para pembalap lain di Moto3,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (5/5/2021).

“Tetapi, Anda mengemudi dengan tajam di tikungan. Itulah mengapa Anda bisa cepat di Le Mans. Anda bisa mempelajarinya dalam waktu singkat,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini