Bos Yamaha Sedih Lihat Performa Fabio Quartararo di MotoGP Spanyol 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 38 2404720 bos-yamaha-sedih-lihat-performa-fabio-quartararo-di-motogp-spanyol-2021-D0m28YxQcG.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

JEREZ – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, memberikan komentar mengenai performa pembalapnya, yaitu Fabio Quartararo, ketika tampil di MotoGP musim 2021 seri Spanyol. Meregalli pun mengaku sedih dengan performa Quartararo di MotoGP Spanyol 2021.

Sebagaimana diketahui, Quartararo sebenarnya berhasil melewati serangkaian akhir pekan balap di MotoGP Spanyol 2021 dengan performa mengesankan. Bahkan Quartararo berhak start dari posisi pertama setelah tampil memukau pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2021.

Fabio Quartararo

Pada saat menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2021, Quartararo pun mampu tampil impresif dengan langsung memimpin race. Tidak tanggung-tanggung, El Diablo –julukan Quartararo– bahkan sempat memiliki margin 1,4 detik dari rider Tim Ducati Lenovo, Jack Miller.

Dengan fakta tersebut, wajar jika Quartararo sempat diyakini bisa memenangkan balapan di MotoGP Spanyol 2021. Akan tetapi seiring berjalannya balapan, Quartararo justru tampil mengendur sehingga dengan mudah disalip oleh Miller.

Baca Juga: Miller Akui Terbantu dengan Masalah Motor Quartararo di MotoGP Spanyol 2021

Tidak hanya itu, satu per satu pembalap pun mulai dengan mudah menyalip Quartararo. Bahkan pembalap asal Prancis tersebut harus puas menyelesaikan balapan di MotoGP Spanyol 2021 dengan menempati posisi ke-13.

Quartararo mengungkapkan penurunan performa secara tiba-tiba dilandasi oleh cedera pump arm-nya yang kambuh, sehingga ia harus melewati balapan sambil menahan rasa sakit. Gara-gara hasil itu, Quartararo harus rela posisinya di klasemen sementara MotoGP 2021 turun satu peringkat ke posisi dua dengan torehan 64 poin.

Seusai balapan di MotoGP Spanyol 2021, Meregalli pun lantas memberikan komentarnya soal performa Quartararo. Ya, Meregalli pun mengaku sedih dengan apa yang dialami oleh Quartararo dalam balapan tersebut.

“Kami menjalani balapan yang sulit dan mengecewakan hari ini. Fabio mengalami masalah dengan lengan kanannya. Karena arm pump-nya kambuh, dia tidak merasakan apa-apa dan sangat kesakitan,” jelas Meregalli, seperti dikutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Senin (3/5/2021).

Fabio Quartararo

“Benar-benar sangat disayangkan, karena itu terjadi tiba-tiba pada saat dia sedang memimpin balapan dengan jarak 1,4 detik dan dengan kecepatan yang luar biasa untuk menang,” sambung pria berkebangsaan Italia tersebut.

Baca Juga: Melorot 13 Posisi Secara Drastis, Quartararo: Saya Berjuang dengan Rasa Sakit

“Dia merasa sangat senang dengan performa motornya dan melaju menuju kemenangan dalam balapan kali ini. Akan tetapi, perhatian utama kami adalah kesehatan Fabio. Besok lengannya akan diperiksa, semoga hasilnya baik-baik saja,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini