Miller Akui Terbantu dengan Masalah Motor Quartararo di MotoGP Spanyol 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 38 2404519 miller-akui-terbantu-dengan-masalah-motor-quartararo-di-motogp-spanyol-2021-2SrxdQNni0.jpg Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller (Foto: MotoGP)

JEREZ - Jack Miller menyampaikan kesannya usai berhasil menjuarai MotoGP Spanyol 2021. Pembalap Ducati Lenovo itu mengaku sangat puas dengan hasil yang diraihnya pada balapan kali ini.

Namun di sisi lain, Miller juga mengaku sangat terbantu dengan masalah yang dialami Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di lintasan. Quartararo yang sejak awal memimpin balapan mengalami masalah pada daya cengkram motor hingga membuatnya tercecer di urutan belakang.

"Saya selalu terlibat dalam pertempuran liar hingga tikungan terakhir, tapi hari ini luar biasa," ujar Miller dilansir dari laman Speedweek, Senin (3/5/2021).

"Saya tidak perlu melakukan serangan atau manuver apa pun selama beberapa lap terakhir. Itu tidak biasa. Jadi ya, tentu saja masalah Fabio membantu saya. Ketika itu terjadi, saya mengambil kesempatan besar ini," ujarnya lagi.

Baca juga: Hasil Balapan MotoGP Spanyol 2021: Miller Menang, Marquez dan Rossi Tak Berdaya

Sebagai catatan, ini merupakan kemenangan perdana Miller sejak 2016 lalu. Miller pun merasa sangat puas dengan pencapaiannya pada balapan kali ini.

Rekan satu tim Francesco Bagnaia itu bahkan sempat tak percaya dirinya bisa finis terdepan di MotoGP Spanyol 2021.

 Namun, pembalap berjuluk Jackass itu juga mengaku ini merupakan penampilan terbaiknya setelah sekian lama berkiprah di kelas utama MotoGP.

"Saya tidak tahu apakah saya dapat dikatakan akan kembali, tetapi setidaknya saya dapat mengatakan bahwa saya kembali naik podium," ujar Miller usai balapan.

"Kemenangan pertama saya di tengah hujan pada tahun 2016 benar-benar mengejutkan, datangnya sama sekali tidak terduga," jelasnya.

"Selama bertahun-tahun saya bekerja keras untuk kesuksesan ini. Sepanjang hidup saya, saya tidak pernah mengemudi sebaik dan setepat hari ini. Rasanya luar biasa bisa mengemudikannya dengan sempurna selama 25 lap," tandas Miller.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini