Menangi F1 GP Portugal 2021, Hamilton Justru Sebut Dirinya Idiot

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 37 2404927 menangi-f1-gp-portugal-2021-hamilton-justru-sebut-dirinya-idiot-vOL5w9kxqG.jpg Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

PORTIMAO – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, menyebut dirinya idiot di Formula One (F1) GP Portugal 2021 yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Minggu 2 Mei lalu. Padahal, Hamilton memenangkan balapan itu dengan catatan waktu 1 jam 34 menit 31,421 detik.

Hamilton menyebut dirinya idiot bukan untuk keseluruhan balapan, melainkan saat restart. Balapan sempat dimulai kembali pada lap kedua setelah Kimi Raikkonen (Alfa Romeo) terlibat insiden dengan rekan setimnya, Antonio Giovinazzi.

Lewis Hamilton vs Max Verstappen (Foto: Reuters)

Ketika safety car keluar lintasan, Hamilton terlalu fokus pada rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang memimpin balapan. Alhasil, itu memberikan kesempatan bagi Max Verstappen (Red Bull Racing) untuk menyalip pembalap asal Inggris itu.

Hamilton, yang memulai balapan dari posisi kedua, turun ke tempat ketiga dalam sekejap mata. Hamilton pun mengakui dirinya melakukan blunder bodoh pada saat itu.

BACA JUGA: Klasemen F1 2021 Usai GP Portugal: Hamilton dan Verstappen Saling Pepet

“Itu menarik karena saya secara alami fokus kepada Valtteri (Bottas) dan hanya untuk sepersekian detik saya melihat ke cermin guna melihat di mana Max berada. Dalam sekejap, saat itulah, Valtteri pergi, jadi saya kalah dari Valtteri. itu tidak bagus!” kata Hamilton, dikutip dari Crash, Senin (3/5/2021).

BACA JUGA: Hasil F1 GP Portugal 2021: Lewis Hamilton Tampil sebagai Pemenang

“Kemudian, saya berada di belakang Valtteri dan dia akan mundur (untuk masuk ke tikungan), jadi saya menarik diri, dan memberi peluang kepada Max-Valtteri (untuk melaju ke depan saya). Saya berkata 'Anda idiot' kepada diri saya sendiri,” tuturnya.

Namun, Hamilton menebus blunder itu pada beberapa lap berikutnya. The Boss tampil luar biasa untuk merebut kembali posisi kedua dari Verstappen yang melakukan kesalahan.

Selanjutnya, Hamilton melakukan aksi ciamik untuk menyalip Bottas dari sisi luar tikungan pertama. Hamilton pun memimpin balapan dengan cukup nyaman setelah itu.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Laju Hamilton tidak terkejar oleh para pembalap lain sehingga kemenangan di F1 GP Portugal 2021 menjadi miliknya. Sementara itu, Verstappen finis di belakang Hamilton, lalu posisi ketiga menjadi milik Bottas.

Sekadar informasi, ini merupakan kemenangan ke-97 Hamilton sepanjang kariernya di F1. Hamilton pun memimpin klasemen sementara dengan koleksi 69 poin. Pembalap asal Inggris itu dibuntuti Verstappen (61 poin) di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini