Hamilton Antusias Duel dengan Verstappen untuk Rebut Pole Position di F1 GP Portugal 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 37 2403845 hamilton-antusias-duel-dengan-verstappen-untuk-rebut-pole-position-di-f1-gp-portugal-2021-OdwBM0Jib1.JPG Lewis Hamilton vs Max Verstappen. (Foto: Reuters)

PORTIMAO – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, yakin bahwa perebutan pole position Formula One (F1) Grand Prix (GP) Portugal 2021 akan sangat menarik pada sesi kualifikasi nanti, Sabtu (1/5/2021). Pasalnya ia melihat Max Verstappen tampil luar biasa di dua sesi latihan bebas yang sudah mereka lalui.

Jadi, Hamilton memprediksi bahwa dirinya bakal berduel sengit dengan pembalap tim Red Bull Racing itu untuk menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Ia pun menilai catatan waktunya akan sangat tipis dengan Verstappen.

Persaingan dengan Verstappen itu lantas justru membuat adrenalin Hamilton semakin terpacu. Ia pun mengaku sangat antusias menantikan duelnya dengan pembalap asal Belanda tersebut untuk merebut pole position F1 GP Portugal 2021.

Baca Juga: Hasil Latihan Bebas 2 F1 GP Portugal 2021: Hamilton Tampil Tercepat

Hamilton vs Verstappen

“Menurut saya itu (hasil kualifikasi) akan saling berdekatan, sepertinya kami akan benar-benar dekat. Saya tidak tahu bagaimana yang dirasakan Max Verstappen, tetapi saya merasa (waktu dicatatkan)tidak sempurna,” kata Hamilton, melansir dari Crash, Sabtu (1/5/2021).

“Kami masih mempunyai waktu untuk memperbaiki mobil dan melakukan beberapa peningkatkan, namun saya yakin mereka juga melakukannya. Itu akan menjadi persaingan yang ketat, seperti yang sudah terjadi dalam dua balapan terakhir,” tambahnya.

Sejauh ini Hamilton mampu menjadi pembalap tercepat dari dua sesi latihan bebas yang dijalani pada Jumat 30 April 2021 di Sirkuit Algarve, Portugal. Tepatnya catatan waktu tercepat itu dibukukan pembalap asal Inggris itu ketika tampil di sesi latihan bebas kedua.

Pada sesi latihan bebas pertama, Hamilton justru tampil agak melempem karena hanya bisa menempati posisi kelima. Lantas bagaimana dengan Verstappen?

Menariknya Verstappen selalu mampu tampil konsisten dengan menempati runner-up di dua sesi latihan bebas tersebut. Verstappen memperlihatkan kecepatan yang sangat baik dan hanya beda sepersekian detik saja dengan Hamilton.

Verstappen vs Hamilton

Hal itulah yang pada akhirnya membuat Hamilton memprediksi bahwa ia akan kembali berduel dengan Verstappen. Tak hanya ketika balapan saja, namun persaingannya dengan Verstappen akan berlangsung sejak sesi kualifikasi F1 GP Portugal 2021.

“Menurut saya, semua orang sepertinya sedang berjuang menemukan keseimbangan terhadap mobil mereka, sebab sulit untuk mengatakan apakah (masalahnya) ada di sisi mobil atau angin atau bahkan kondisi trek. Namun, satu hal yang pasti tantangan utamanya adalah menjaga mobil agar tetap berada di lintasan,” tutup Hamilton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini