Jorge Lorenzo: Untuk Gelar Juara Vinales Perlu Lebih Tampil Konsisten

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 38 2402504 jorge-lorenzo-untuk-gelar-juara-vinales-perlu-lebih-tampil-konsisten-dVlcGcRSYa.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

LESMO - Mantan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, memberikan penilaian atas penampilan Maverick Vinales. Menurut Lorenzo, Vinales perlu tampil lebih konsisten untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara.

Pernyataan itu bukan berarti Lorenzo menilai Vinales tak layak dalam persaingan gelar juara. Justru, Por Fuera melihat Vinales punya kans besar melakukannya andai bisa memperbaiki kekurangannya saat ini.

Jorge Lorenzo juga menambahkan, kelemahan Vinales salah satunya adalah emosi yang masih sulit untuk dikendalikan.

Baca juga: Vinales Berharap Yamaha Kembali Kuasai Jerez pada Tahun Ini

Untuk masalah ini, Lorenzo menyebut Vinales harus mampu menstabilkannya. Pasalnya, hampir mustahil pembalap bebas dari masalah di setiap akhir pekan lomba.

 “Di beberapa trek, Yamaha kerap kesulitan musim lalu. Mungkin di sirkuit lain, ia (Vinales) tidak mampu mendapatkan kecepatan yang diinginkan," ujar Lorenzo seperti dilansir dari laman Motorsport, Kamis (29/4/2021).

"Anda pasti juga pernah mengalami kecelakaan, cedera, dan momen-momen yang membuat mentalitas Anda drop,” ujar Lorenzo.

“Untuk kasus-kasus seperti ini, Anda harus mampu konstan. Selalu berpikir positif dan mencoba untuk selalu mengeluarkan yang terbaik tanpa harus mencari kambing hitam atau bilang ini semata karena kecelakaan," sambung Lorenzo.

“Anda tidak perlu malu melakukan itu. Saya pernah melakukannya dalam beberapa kasus di masa lalu karena memang memerlukannya. Vinales jelas harus melakukan itu karena hal-hal seperti ini terus berulang pada dirinya setiap tahun,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini