Vinales Berharap Yamaha Kembali Kuasai Jerez pada Tahun Ini

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 38 2402409 vinales-berharap-yamaha-kembali-kuasai-jerez-pada-tahun-ini-OmFGw2iEZw.jpg Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memiliki sebuah harapan jelang MotoGP Spanyol 2021 pada akhir pekan ini. Ia mengharapkan Yamaha kembali menguasai Sirkuit Jerez seperti yang terjadi pada tahun lalu.

Harapan pembalap berpaspor Spanyol itu memang tidak berlebihan. Sebab jika menilik pada tahun lalu, Yamaha memang benar-benar tampil luar biasa dengan menguasai Sirkuit Jerez, Spanyol.

Maverick Vinales

Pada MotoGP Spanyol, pembalap YZR-M1 yakni Fabio Quartararo berhasil tampil sebagai pemenang. Selain itu, Vinales juga berhasil mengikuti jejak rekan setimnya sekarang tersebut dengan menduduki podium kedua.

Baca juga Jorge Lorenzo Sarankan Maverick Vinales Pergi ke Psikolog

Hasil apik itu kemudian berlanjut ke MotoGP Andalusia yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez. Lagi-lagi, Quartararo tampil menjadi pemenang untuk kedua kalinya. Begitu pula dengan Vinales yang kembali menempati urutan kedua.

Baca juga Lorenzo Minta Vinales Berbenah di MotoGP 2021

Namun, lebih spesialnya, ada satu pembalap Yamaha lagi yang berhasil menempati podium ketiga. Ia adalah Valentino Rossi yang membuat Yamaha tampil begitu perkasa pada kala itu. Karena itu, tidak heran jika Vinales berharap hal itu terulang lagi.

Akan tetapi, jika berkaca pada performa dirinya sendiri, Vinales mengaku memang menyukai Sirkuit Jerez. Hasil pada tahun lalu telah menjadi bukti bahwa ia bersama YZR-M1 berhasil tampil sebagai salah satu yang terbaik.

“Biasanya, saya merasa sangat baik di Jerez. Ini adalah trek di mana kami biasanya melaju dengan cepat dan cukup konsisten,” ungkap Vinales, mengutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Rabu (28/4/2021).

“Balapan di Portimao tidak berjalan sesuai rencana, tetapi tahun lalu kami telah melihat betapa kuatnya kami di Jerez,” tambahnya.

Maverick Vinales

“Jika semuanya berjalan seperti itu lagi akhir pekan ini, saya bisa mengurus sisanya,” sambung pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Pada musim ini, Vinales pun telah mengawali kompetisi MotoGP dengan baik. Mantan pembalap Suzuki tersebut berhasil merebut satu kemenangan di MotoGP Qatar 2021. Saat ini, ia menempati urutan ketiga pada papan klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini