Lando Norris Ketagihan Bersaing dengan Hamilton dan Verstappen

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 37 2403088 lando-norris-ketagihan-bersaing-dengan-hamilton-dan-verstappen-EIx54xZAYg.JPG Lando Norris (Foto: Reuters)

PORTIMAO – Pembalap Tim McLaren, Lando Norris, ketagihan untuk kembali bersaing dengan para pembalap Mercedes dan Red Bull di F1 GP Portugal 2021. Terlebih lagi pada seri terakhir di GP Emilia Romagna, Norris berhasil naik podium di tempat ketiga.

Keberhasilan tersebu terasa mengejutkan karena Norris berhasil menembus dominasi para pembalap Mercedes, Red Bull, atau pun Ferrari. Bahkan ia mampu bersaing dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton untuk memperebutkan kedua.

Lando Norris

Sementara urutan pertama ditempati pembalap Red Bull yakni Max Verstappen. Namun begitu, Norris juga tampil baik karena mampu mempertahankan tempat ketiga setelah mendapat perlawanan dari pembalap Ferrari, Charles Leclerc.

Pembalap berpaspor Inggris itu merasa sangat senang karena untuk kedua kalinya mampu naik podium di balapan F1. Tetapi, situasi ini lebih mengesankan karena ia bisa benar-benar mendapat persaingan dari ketiga tim balap papan atas.

Baca juga Carlos Sainz Yakin Ferrari Bisa Kalahkan McLaren di F1 GP Portugal 2021

Maka dari itu, Norris berharap persaingan antara dirinya dengan para pembalap top bisa terjadi lagi. Terutama di seri kempat yakni GP Portugal yang akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada Minggu 2 Mei 2021 malam WIB.

Baca juga Toto Wolff Sebut Hamilton Takkan Pindah ke Ferrari karena Bakal Terus di Mercedes

“Senang rasanya bisa membalap mobil yang tidak biasa bagi kami. Senang rasanya bisa melawan mereka (Mercedes, Red Bull, Ferrari), semoga kami bisa memiliki lebih banyak lagi di masa depan,” ungkap Norris, mengutip dari Crash, Kamis (29/4/2021).

Akan tetapi, Norris juga tidak ingin jemawa. Pembalap berusia 21 tahun itu merasa bahwa pencapaiannya juga tidak lepas dari para tim yang telah bekerja keras untuk meningkatkan performa mobil. Ia juga menyadari bahwa apa pun bisa terjadi dalam setiap balapan.

“Naik podium untuk kedua kalinya di Formula 1 adalah perasaan yang luar biasa, tetapi saya tidak dapat melakukan tanpa setiap orang di tim,” lanjutnya.

“Semua orang di trek dan pabrik terus bekerja keras untuk memberi kami kesempatan terbaik setiap akhir pekan,” tambahnya.

Lando Norris

“Hasilnya menunjukkan kemajuan yang kami buat untuk bersaing lebih dekat ke depan grid, tetapi kami tahu tidak setiap balapan akan menguntungkan kami,” sambungnya.

“Kami hanya perlu menundukkan kepala dan berusaha meningkatkan di semua bidang, serta memberi kami keunggulan dalam menghadapi persaingan yang sengit,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini