Duel Lawan Jorge Masvidal yang Sangat Menguras Emosi untuk Kamaru Usman

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 43 2400488 duel-lawan-jorge-masvidal-yang-sangat-menguras-emosi-untuk-kamaru-usman-3KUQmjilex.jpg Kamaru Usman (Foto: Reuters)

FLORIDA – Pertarungan melawan Jorge Masvidal di arena UFC memang nampaknya sangat menguras emosi Kamaru Usman. Hal ini terlihat melalui air mata yang diteteskan petarung asal Nigeria ini sesaat setelah menyudahi pertarungan, Minggu (25/4/2021)

Ya, dalam pertarungan yang digelar di di VyStar Veterans Memorial Arena Jacksonville, Amerika Serikat ini Usman terlihat terharu sambil memegang sabuk yang berhasil dipertahankannya kelima kalinya. Ia membanggakannya sambil memeluk jajaran timnya dan keluarga yang turut menyaksikan langsung.

Dalam laga ini, kedua petarung saling menunjukkan serangan terbaiknya di awal ronde. Jual-beli pukulan dan tendangan saling mewarnai ronde pertama hingga di penghujung babak, Usman unggul tipis dari Masvidal dengan 10-9.

Kamaru Usman vs Jorge Masvidal

Di ronde kedua baru berjalan 1 menit 2 detik, Usman berhasil melayangkan jab menyakitkan tepat di pipi Masvidal hingga membuatnya sempoyongan kemudian terjatuh. Momen itu dimanfaatkan Usman melayangkan berkali-kali pukulan hingga wasit menghentikan laga dan menyatakan Usman menang KO.

Setelahnya, Usman sontak merayakan kemenangannya tersebut dengan menaikki pagar arena octagon di sana. Meski, kebanyakan mendapat sorakan ejekan, Usman terlihat percaya diri membanggakan dirinya.

Baca Juga: Usai Kalahkan Jorge Masvidal, Kamaru Usman Nobatkan Diri sebagai Petarung UFC Terbaik

Ya, semenjak pengumuman sebelum mulainya pertandingan pada 23 April 2021 yang lalu, sorakan ejekan dari penonton selalu didapati oleh Usman. Tak heran, mengingat laga kali ini digelar di Amerika yang notabene tanah kelahiran lawannya, Masvidal.

Melihat kenyataan tersebut, Usman kerap kali memilih diam, hingga akhirnya ia buktikan dengan kemenangan di arena pertandingan. Ia pun meluapkan isi hatinya di malam ini.

“Jacksonville, Florida, Anda semua bilang ingin kekerasan? Terima kasih kembali," ucap Usman dalam wawancara usai pertandingan disambut sorakan penonton.

Meski merasa emosional, The Nigerian Nightmare- julukan Usman tetap mengapresiasi perlawanan dari Masvidal. Menurutnya, Masvidal telah membangkitkankembali gairahnya untuk bertarung dan menjadi yang terbaik di ajang UFC.

Kamaru Usman vs Jorge Masvidal

“Pertama dan terutama, saya hanya ingin mengatakan rasa hormat dan terima kasih kepada sobat saya Jorge (Masvidal). Hei, Anda membangkitkan saya. Sudah lama sejak saya sangat gugup untuk berkelahi tetapi dia membangkitkan saya,” kata Usman.

Baca Juga: Usai Hadapi Masvidal di UFC 261, Kamaru Usman Masih Ingin Bertarung Lagi

“Dia membuat saya pergi ke tempat latihan dan saya harus berbelanja semua perlengkapandan datang ke sini dan menampilkan pertunjukan seperti itu. Saya memberi tahu semua orang, saya masih menjadi lebih baik. Saya masih menjadi lebih baik. Anda tahu langit adalah batas bagi saya selama Aku masih melakukan ini,” tutup Usman disambut tepuk tangan keluarganya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini