Share

Bradl: Valentino Rossi Belum Kehilangan Sentuhannya

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 38 2400264 bradl-valentino-rossi-belum-kehilangan-sentuhannya-fyXPZ1dMhe.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

AUGSBURG – Pembalap penguji Repsol Honda, Stefan Bradl, menyatakan Valentino Rossi belum kehilangan sentuhannya. Dia menilai pembalap Petronas Yamaha SRT itu masih layak balapan di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi, yang berumur 42 tahun, adalah pembalap tertua di MotoGP 2021. Dia adalah legenda hidup yang masih beradu kecepatan dengan para pembalap muda.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Namun, keputusan Valentino Rossi untuk tidak pensiun pada akhir musim lalu, saat kontraknya tidak diperpanjang Monster Energy Yamaha, menuai kontroversi. Sebab, beberapa pihak menilai Valentino Rossi sudah tidak mampu bersaing dalam balapan.

Penilaian itu pun terbukti pada awal musim ini dengan terpuruknya pembalap berjuluk The Doctor itu. Valentino Rossi baru mengumpulkan empat poin meski MotoGP 2021 telah menggelar tiga balapan.

BACA JUGA: Bukan Suzuki, Tim Valentino Rossi Berpeluang Gabung Aprilia di MotoGP 2022

Valentino Rossi memulai musim ini dengan finis ke-12 di MotoGP Qatar 2021. Selanjutnya, dia mengakhiri MotoGP Doha 2021 di posisi ke-16. Pencapaian Valentino Rossi makin buruk karena gagal finis di MotoGP Portugal 2021.

BACA JUGA: Valentino Rossi Ngaku Beruntung Bisa Pacari Umbrella Girl Secantik Sofia Novello

Meski begitu, Bradl tetap mendukung Valentino Rossi. Menurut Bradl, pembalap asal Italia itu tetap hebat karena masih mampu memenangkan balapan dan bersaing untuk gelar juara pada beberapa tahun lalu.

β€œTidak, dia (Valentino Rossi) belum kehilangan sentuhannya. Sebab, sampai beberapa tahun lalu, dia masih berjuang untuk gelar, dia berhasil memenangkan balapan dan dia naik podium. Mengapa dia harus berhenti?” kata Bradl, mengutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (25/4/2021).

Meski begitu, Valentino Rossi harus membuktikan kelayakannya membalap pada musim ini. The Doctor tidak bisa berlindung dari kritik karena rekan setimnya, Franco Morbidelli, tampil cukup bagus.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Sementara itu, dua pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, tampil apik pada tiga balapan pertama musim ini. Quartararo bahkan memimpin klasemen sementara dengan koleksi 61 poin, sedangkan Vinales, yang tertinggal 10 poin, menempati posisi ketiga.

Kesempatan bagi Valentino Rossi untuk bangkit ada di MotoGP Spanyol 2021. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 2 Mei 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini