Share

Francesco Bagnaia Punya Segalanya untuk Juarai MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 38 2398729 francesco-bagnaia-punya-segalanya-untuk-juarai-motogp-2FAkVq1osj.jpg Bagnaia finis kedua di MotoGP Portugal 2021. (Foto: MotoGP.com)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sukses menjalani MotoGP musim 2021 seri Portugal dengan hasil positif. Ya, dalam balapan yang digelar di Sirkuit Algarve tersebut, Bagnaia berhasil mengklaim podium kedua.

Hasil yang didapatkan oleh Bagnaia di MotoGP Portugal 2021 sendiri memang butuh perjuangan besar. Terlebih, Bagnaia memang harus memulai balapan di MotoGP Portugal 2021 dari posisi kurang menguntungkan, yakni ke-11.

Akan tetapi, seiring berjalannya balapan di MotoGP Portugal 2021, Bagnaia berhasil memperbaiki posisinya. Bagnaia sendiri juga terbantu oleh sejumlah pembalap yang mengalami insiden dalam balapan yang berlangsung pada akhir pekan kemarin.

Francesco Bagnaia

Sejumlah pembalap yang gagal finis itu ialah Alex Rins (Suzuki Ecstar), Jack Miller (Ducati Lenovo), dan Johann Zarco (Pramac Ducati). Padahal nama-nama tersebut memiliki potensi besar untuk bisa menyelesaikan balapan di podium pada MotoGP Portugal 2021.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Sabet Podium di Portimao, Begini Komentar Valentino Rossi

Berkat insiden yang dialami oleh para pembalap MotoGP Portugal 2021, membuat posisi Bagnaia pun akhirnya melesat. Ya, pembalap berkebangsaan Italia tersebut pun akhirnya berhasil menutup balapan MotoGP Portugal 2021 di posisi ketiga.

Performa impresif yang ditampilkan Bagnaia di MotoGP Portugal 2021 pun mendapatkan komentar dari Manajer Ducati Lenovo Team, Davide Tardozzi. Ya, Tardozzi pun menyebut bahwa Bagnaia memiliki segala modal untuk bisa keluar sebagai juara dunia MotoGP.

“Bagnaia mempunyai semua karakter untuk jadi juara dunia. Ia sangat tenang, tapi penuh semangat. Cara berkendaranya juga sangat halus, ia terlihat begitu mudah mengendarai motor kami yang sering disebut monster,” jelas Tardozzi, seperti disadur dari GPOne, Kamis (22/4/2021).

Francesco Bagnaia

“Saya sudah mengatakan sejak musim dingin bahwa Bagnaia akan jadi kejutan di kejuaraan dunia tahun ini. Ia menunjukkan kemajuan mentalitas, ia semakin menyadari kemampuannya. Ia melewati masa-masa yang membuatnya merendah,” sambung pria asal Italia itu.

Baca Juga: Meski Impresif di MotoGP Portugal 2021, Francesco Bagnaia Belum Mau Bicara soal Gelar Juara

“Dia tiba di MotoGP sebagai juara dunia Moto2, namun situasinya tak mudah. Sebagai tambahan kecepatan, ia punya kemampuan mengendarai motor dengan cerdas. Tahun lalu ia sudah menunjukkan hal hebat, sebelum kecelakaan di Brno menghalanginya,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini