Francesco Bagnaia Sabet Podium di Portimao, Begini Komentar Valentino Rossi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 38 2397745 francesco-bagnaia-sabet-podium-di-portimao-begini-komentar-valentino-rossi-G8TjleOXjS.jpg Francesco Bagnaia (Foto: motogp.com)

PORTIMAO – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sukses menjalani MotoGP musim 2021 seri Portugal dengan hasil positif. Ya, dalam balapan yang digelar di Sirkuit Algarve tersebut, Bagnaia berhasil mengklaim podium ketiga.

Hasil yang didapatkan oleh Bagnaia di MotoGP Portugal 2021 sendiri memang butuh perjuangan besar. Terlebih, Bagnaia memang harus memulai balapan di MotoGP Portugal 2021 dari posisi kurang menguntungkan, yakni ke-11.

Akan tetapi seiring berjalannya balapan di MotoGP Portugal 2021, Bagnaia berhasil memperbaiki posisinya. Bagnaia sendiri juga terbantu oleh sejumlah pembalap yang mengalami insiden dalam balapan yang berlangsung pada akhir pekan kemarin.

Francesco Bagnaia

Sejumlah pembalap yang gagal finis itu ialah Alex Rins (Suzuki Ecstar), Jack Miller (Ducati Lenovo), dan Johann Zarco (Pramac Ducati). Padahal nama-nama tersebut memiliki potensi besar untuk bisa menyelesaikan balapan di MotoGP Portugal 2021.

Baca Juga: Meski Impresif di MotoGP Portugal 2021, Francesco Bagnaia Belum Mau Bicara soal Gelar Juara

Berkat insiden yang dialami oleh para pembalap MotoGP Portugal 2021, membuat posisi Bagnaia pun akhirnya melesat. Ya, pembalap berkebangsaan Italia tersebut pun akhirnya berhasil menutup balapan MotoGP Portugal 2021 di posisi ketiga.

Performa impresif yang ditampilkan Bagnaia di MotoGP Portugal 2021 pun mendapatkan komentar dari rider Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. Ya, Rossi mengaku sama sekali tidak terkejut dengan keberhasilan Bagnaia di MotoGP Portugal 2021 tersebut.

“Banyak orang masih tidak memahami seberapa besar potensi yang dimiliki oleh Bagnaia. Ia merupakan pembalap sangat bertalenta. Ia melakukan banyak hal menakjubkan di atas motor,” jelas Rossi, sebagaimana disadur dari GPOne, Selasa (20/4/2021).

Francesco Bagnaia

“Dia terlihat benar-benar sangat nyaman dengan motornya dan bekerja dengan tim pabrikan. Ducati juga percaya kepadanya, dan mereka pun telah menjadi kombinasi yang harus diperhatikan,” sambung pembalap berusia 42 tahun tersebut.

Baca Juga: Sukses Menangi Balapan di Portimao, Fabio Quartararo Dipuji Francesco Bagnaia

“Kemarin, ketika tampil pada sesi kualifikasi (MotoGP Portugal 2021), mereka (FIM Stewards) menghapus dua lap Bagnaia, dan ia harus start ke-11. Hari ini, ia justru bertarung dengan Fabio (Quartararo) di baris terdepan,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini