Ngeri, Luka Jahitan Jack Miller Terbuka Gara-Gara Jatuh di MotoGP Portugal

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 20:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 38 2398642 ngeri-luka-jahitan-jack-miller-terbuka-gara-gara-jatuh-di-motogp-portugal-UsxdPCkFJy.jpg Jack Miller. (Foto: Instagram/@jackmilleraus)

PORTIMAO – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller, mengalami nasib nahas saat menjalani balapan di MotoGP Portugal 2021 yang berlangsung akhir pekan lalu. Bukan hanya gagal finis akibat terjatuh saat balapan, luka jahitannya bekas operasi ternyata juga kembali terbuka karena hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, Miller memang harus melalui balapan di MotoGP Portugal 2021 dengan hasil mengecewakan. Pembalap asal Australia itu gagal membawa satu pun poin dalam balapan yang berlangsung Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu 18 April 2021 malam WIB tersebut.

Jack Miller

Padahal, Miller sempat menunjukkan performa gemilang ketika menjalani tiga sesi latihan bebas serta kualifikasi MotoGP Portugal 2021. Bahkan, Miller berhasil memulai balapan di MotoGP Portugal 2021 dari posisi menguntungkan, yakni keempat.

BACA JUGA: Jack Miller Kesal Buat Blunder di MotoGP Portugal 2021

Dengan menampati posisi tersebut, banyak yang memprediksi Miller bakal menunjukkan performa gemilang. Tetapi, nasib nahas justru menimpa Miller.

BACA JUGA: Soal Gelar Juara MotoGP 2021, Marc Marquez: Apa pun Masih Bisa Terjadi

Miller hanya bertahan selama lima lap saja dalam balapan di MotoGP Portugal 2021. Pasalnya, JackAss –julukan Miller–mengalami crash di tikungan 3.

Akibat insiden itu, Miller ternyata kembali terluka di lengannya. Jahitan saat operasi di lengannya kembali terbuka. Hal ini pun tak disadari oleh Miller.

"Saya baru sadar saat melepas setelan saya,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Motosan, Rabu (21/4/2021).

“Saya melakukan kesalahan bodoh, saya mengerem di tempat yang salah pada waktu yang salah. Saya berada di belakang Aleix Espargaro, saya kehilangan referensi, tetapi itu adalah kesalahan saya. Saya sudah melakukan kesalahan lain sebelumnya, saya terlalu dekat dengan Mir di tikungan pertama,” lanjutnya.

Jack Miller

“Saya berada di tepi jalan dan kehilangan waktu. Saya mencoba untuk mengelola situasi, saya meningkatkan kecepatan saya dan kemudian kesalahan bodoh yang sangat merugikan saya. Saya merasa kasihan pada diri saya sendiri dan untuk tim,” tutur Miller.

Sebelum balapan digelar, Miller memang diketahui harus naik meja operasi. Hal ini terjadi karena dirinya mengalami sindrom kompartemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini