Soal Gelar Juara MotoGP 2021, Marc Marquez: Apa pun Masih Bisa Terjadi

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 38 2398626 soal-gelar-juara-motogp-2021-marc-marquez-apa-pun-masih-bisa-terjadi-EQPbfsTG8n.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, membicarakan soal persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2021. Dia mengatakan bahwa apa pun masih bisa terjadi di MotoGP 2021.

Setelah absen panjang di MotoGP, Marquez memang belum bisa menunjukkan kinerja terbaiknya. Dia bahkan baru kembali balapan di MotoGP pada akhir pekan lalu setelah absen selama sembilan bulan.

Marc Marquez

Hal ini terjadi karena Marquez mengalami patah tulang di lengan kanan usai terjatuh di balapan perdana MotoGP 2020. Untuk bisa sembuh, Marquez pun harus melewati masa-masa sulit hingga menjalani operasi tiga kali.

BACA JUGA: MotoGP Spanyol 2021, Marc Marquez Masih Belum Mau Pasang Target Muluk-Muluk

Saat comeback, Marquez sendiri hanya bisa finis di urutan ketujuh. Kondisi ini membuat kans Marquez untuk menjadi juara masih dipertanyakan oleh banyak orang.

BACA JUGA: Marc Marquez Kena Omel Ibunda Usai Balapan di MotoGP Portugal 2021

Tetapi, Marquez menyatakan bahwa kansnya dalam perebutan gelar juara MotoGP 2021 masih terbuka. Hal ini bisa terjadi jika memang kondisi perebutan gelar juara masih berlangsung sengit dan terbuka seperti musim lalu.

Meski masih ada kans, Marquez tampak ogah ngoyo dalam mengejar gelar juara. Sebab, targetnya hanya untuk merebut kemenangan secepatnya.

“Gelar juara? Masih banyak balapan tersisa. Jika ini adalah kejuaraan seperti tahun lalu, dengan banyak pasang surut, apa pun bisa terjadi,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (21/4/2021).

Marc Marquez

“Tetapi jika Anda bertanya kepada saya hari ini, jawabannya adalah saya tidak dapat memikirkan gelar juara karena saya tidak siap,” lanjutnya.

“Salah satu tujuan saya adalah memperjuangkan kemenangan secepat mungkin,” tukas pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini