MotoGP Spanyol 2021, Marc Marquez Masih Belum Mau Pasang Target Muluk-Muluk

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 38 2398622 motogp-spanyol-2021-marc-marquez-masih-belum-mau-pasang-target-muluk-muluk-cheU72YtbR.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, kini mengalihkan sepenuhnya fokus ke MotoGP Spanyol 2021. Dalam balapan itu, Marquez pun masih belum mau memasang target yang muluk-muluk.

Hal ini dilakukan Marquez karena kondisinya yang memang belum membaik. The Baby Alien -julukan Marquez- diketahui baru saja sembuh dari cedera parahnya di lengan kanan.

Marc Marquez

Marquez dipaksa menepi selama sembilan bulan dari balapan karena didera cedera parah. Dia mengalami patah tulang di lengan kanan usai terjatuh di balapan perdana MotoGP 2020.

BACA JUGA: Marc Marquez Kena Omel Ibunda Usai Balapan di MotoGP Portugal 2021

Juara dunia delapan kali itu pun harus melewati masa pemulihan yang tak mudah. Dia bahkan harus melewati tiga kali operasi untuk bisa sembuh.

BACA JUGA: Suzuki Ecstar Perpanjang Kontrak di MotoGP, Total 5 Tim Sudah Amankan Tempat

MotoGP Portugal 2021 pun memang menjadi balapan yang spesial untuk Marquez. Dalam balapan itu, The Baby Alien -julukan Marquez- melakukan comeback setelah absen panjang.

Dalam balapan tersebut, Marquez pun belum bisa memasang target muluk-muluk. Dia hanya bisa menyelesaikan balapan di urutan ketujuh.

Melihat kondisi ini, Marquez pun masih belum mau memasang target terlalu tinggi dalam balapan berikutnya yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dia hanya berharap bisa semakin cepat dalam menjalani balapan.

Marc Marquez

“Ini akan menjadi akhir pekan yang lebih normal dalam hal emosi. Apa yang bisa saya perjuangkan? Tubuh saya akan memutuskan. Saya belum bisa melakukan balapan penuh dalam performa terbaik saya,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (21/4/2021).

“Tujuan saya adalah untuk tetap lebih dekat dengan para pemimpin, tetapi setiap sirkuit memiliki cerita yang berbeda,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini