Share

Suzuki Ecstar Perpanjang Kontrak di MotoGP, Total 5 Tim Sudah Amankan Tempat

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 38 2398530 suzuki-ecstar-perpanjang-kontrak-di-motogp-total-5-tim-sudah-amankan-tempat-Wz6JvXuh85.jpg Joan Mir dan Alex Rins. (Foto: Instagram/@alexrins)

HAMAMATSU – Tim Suzuki Ecstar telah resmi memperpanjang kontraknya di MotoGP. Tim pabrikan asal Jepang itu memastikan masa depannya di MotoGP hingga 2026.

Kabar perpanjangan kontrak Suzuki Ecstar ini telah diumumkan secara resmi oleh MotoGP di situs resminya. Dengan begitu, Suzuki mengamankan tempat di MotoGP untuk lima musim ke depan, yakni pada 2022 hingga 2026.

Joan Mir

Suzuki siap menorehkan prestasi yang lebih manis di MotoGP ke musim-musim berikutnya. Sebab, mereka sudah memenangkan gelar juara di MotoGP 2020 lewat aksi Joan Mir. Gelar ini sekaligus menghentikan puasa juara mereka sejak yang sudah terjadi sejak 2000.

BACA JUGA: Lorenzo Nilai Valentino Rossi Kini Semakin Melambat

β€œDorna Sports dengan bangga mengumumkan bahwa kesepakatan telah ditandatangani dengan Suzuki Motor Corporation. Mereka memperbarui kontraknya dalam Kejuaraan Dunia MotoGP FIM untuk periode mulai dari musim 2022 hingga 2026,” bunyi pernyataan pihak MotoGP.

BACA JUGA: Belum Adaptasi Penuh di Repsol Honda, Pol Espargaro: Saya Butuh Marc Marquez

Kehadiran Suzuki Ecstar telah memperpanjang daftar tim yang telah memperpanjang kontraknya di MotoGP. Total, sudah ada lima tim pabrikan yang memperpanjang kontrak.

Selain Suzuki, ada Honda, KTM, Ducati, dan Yamaha. Kelima tim pabrikan ini memastikan keikutsertaannya di ajang MotoGP untuk lima musim ke depan.

Kini, hanya tinggal Tim Aprilia yang belum memperpanjang kontraknya di MotoGP. Tim pabrikan asal Italia itu sendiri diketahui harus menghadapi situasi baru di tim karena memisahkan diri dari Gresini mulai tahun depan.

Soal kiprah Suzuki sendiri di MotoGP, mereka diketahui sempat meninggalkan MotoGP beberapa tahun karena krisis keuangan. Kini, tim tersebut telah menjelma menjadi salah satu yang hebat di MotoGP dengan mengandalkan barisan pembalap mudanya, mulai dari Joan Mir serta Alex Rins.

Joan Mir

Suzuki pun kini diketahui sedang mempertimbangkan proyek tim satelit MotoGP untuk 2022. Sejumlah nama tim pun berpotensi digandeng Suzuki, termasuk tim balap milik Valentino Rossi, yakni Sky Racing VR46 Team.

Pasalnya, Valentino Rossi sudah santer ramai dikabarkan berencana membawa timnya untuk mentas di MotoGP pada musim depan. Di gelaran MotoGP 2021 sendiri, VR46 sudah turut ambil bagian secara tak langsung dengan menaungi Luca Marini yang bergabung di Esponsorama Racing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini