Share

Belum Adaptasi Penuh di Repsol Honda, Pol Espargaro: Saya Butuh Marc Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 38 2398463 belum-adaptasi-penuh-di-repsol-honda-pol-espargaro-saya-butuh-marc-marquez-RHwvaMLqWF.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

AALST โ€“ Pol Espargaro belum sepenuhnya beradaptasi dengan tim barunya di MotoGP 2021, yakni Repsol Honda. Pol pun mengaku membutuhkan bantuan dari sang rekan setim, yakni Marc Marquez, yang memang sudah punya banyak pengalaman.

Pol memulai babak baru dalam kariernya di MotoGP dengan bergabung ke Repsol Honda. Dia meninggalkan KTM Red Bull dan hijrah ke Repsol Honda mulai musim ini untuk menggantikan peran adik Marquez, yakni Alex Marquez.

Pol Espargaro

Setelah menjalani tiga balapan, Pol Espargaro belum bisa menunjukkan kinerja yang benar-benar gemilang. Dalam balapan seri perdana yang bertajuk MotoGP Qatar 2021, dia hanya finis di urutan kedelapan.

BACA JUGA: Makin Kuat, Quartararo Takkan Mudah Dikalahkan Marc Marquez di MotoGP 2021

Kemudian, di MotoGP Doha 2021 yang menjadi balapan seri kedua musim ini, Pol tercecer ke urutan 13. Sementara di MotoGP Portugal 2021 yang berlangsung akhir pekan lalu, pembalap asal Spanyol itu gagal finis karena mengalami masalah pada motor balapnya.

BACA JUGA: Jorge Lorenzo Sebut Marc Marquez dari planet lain: Dia Akan Jadi Juara Lagi

Kondisi Pol benar-benar berbeda dengan Marquez yang bisa langsung kompetitif dalam momen comeback-nya di MotoGP. Dalam MotoGP Portugal 2021, Marquez bisa finis di urutan ketujuh.

Hasil ini didapat kala Marquez masih beradaptasi dan berusaha mengembalikan kinerjanya dengan motor balap di atas sirkuit usai cukup lama absen. Dia menepi dari aktivitas di dunia balap motor selama sembilan bulan.

Tak ayal, Pol pun menyadari bahwa dirinya perlu belajar dari sosok Marquez untuk bisa beradaptasi di Repsol Honda. Kini, setelah The Baby Alien -julukan Marquez- memang dipastikan sudah bisa balapan lagi, Pol siap memanfaatkan setiap waktu yang tersedia untuk belajar.

Marc Marquez

โ€œDi masa lalu, kami (Pol dan Marc Marquez) telah bersaing memperebutkan gelar juara di kategori yang lebih rendah, kami lebih muda, kami memiliki perbedaan,โ€ ujar Pol Espargaro, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (21/4/2021).

โ€œSekarang jelas, kami seharusnya memiliki persaingan. Mudah-mudahan, suatu hari kami bisa memiliki ketegangan di pit untuk bertarung memperebutkan sebuah balapan,โ€ lanjutnya.

"Tapi, saya pikir saat ini saya membutuhkan dia lebih dari dia membutuhkan saya karena pertanyaan yang jelas tentang pengalaman dan bagaimana belajar mengendarai motor ini,โ€ tukas Pol Espargaro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini