Makin Kuat, Quartararo Takkan Mudah Dikalahkan Marc Marquez di MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 38 2398283 makin-kuat-quartararo-takkan-mudah-dikalahkan-marc-marquez-di-motogp-2021-RuFNZmxpew.jpg Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

LUGANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengaku sudah tak sabar menantikan terciptanya duel sengi tantara Fabio Quartararo dan Marc Marquez di MotoGP. Usai Marquez comeback, Lorenzo yakin duel kedua pembalap ini dalam memperebutkan kemenangan akan segera tersaji.

Tetapi, Lorenzo yakin duel musim ini akan menyajikan penampilan yang berbeda. Sebab, Quartararo telah menjelma menjadi pembalap yang sangat kuat.

Fabio Quartararo

Musim ini, Quartararo bahkan sudah menyegel dua kemenangan. El Diablo -julukan Quartararo- mendapatkannya di MotoGP Doha dan Portugal 2021. Dengan hasil ini, Quartararo pun kini tengah memuncaki klasemen sementara MotoGP 2021.

BACA JUGA: Jorge Lorenzo Sebut Marc Marquez dari planet lain: Dia Akan Jadi Juara Lagi

Kondisi tersebut membuat Lorenzo yakin Quartararo takkan lagi bisa dengan mudah dikalahkan oleh Marc Marquez seperti pada 2019. Kala itu, di musim debutnya, Quartararo memang langsung bisa menunjukkan persaingan kepada Marquez dalam memperebutkan kemenangan. Sayangnya, Quartararo gagal memenangi persaingan itu.

BACA JUGA: Repsol Honda Yakin Marc Marquez Bisa Kembali Kompetitif di MotoGP 2021

Meski sangat menantikan duel Marquez dan Quartararo lagi di MotoGP, Lorenzo sadar perlu lebih bersabar. Sebab, Marquez kini diketahui masih belum sepenuhnya bugar secara fisik dan perlu beradaptasi lagi dengan balapan usai hampir semusim absen.

“Seperti di balapan kedua di Qatar, ini merupakan hadiah yang sempurna untuk Quartararo. Saya sudah mengatakan ini akan menjadi kesempatan besar untuk melihat versi terbaik Quartararo dan dia tidak mengecewakan,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Motosan, Rabu (21/4/2021).

“Dia dalam kondisi yang luar biasa, dia membiarkan motornya melaju di tikungan dan mengendarai Yamaha dengan cara yang luar biasa,” lanjutnya.

Marc Marquez

“Dia jelas favorit untuk juara, sekarang pemimpin. Akan menarik ketika Marquez kembali bugar. Kami akan melihat duel Fabio-Marc seperti pada 2019, tapi kali ini dengan Fabio saya pikir lebih kuat," tutur Lorenzo.

Marquez sendiri baru mulai kembali menjalani balapan di MotoGP pada GP Portugal. Balapan seri ketiga itu digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pad Minggu 18 April 2021 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini