5 Kalimat Inspiratif Khabib Nurmagomedov, Mana Paling Menyentuh Hati?

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 43 2397165 5-kalimat-inspiratif-khabib-nurmagomedov-mana-paling-menyentuh-hati-sbazJd3EfX.jpg Khabib Nurmagomedov saat berlatih tinju. (Foto: Twitter/@TeamKhabib)

KHABIB Nurmagomedov merupakan salah satu petarung terhebat dalam sejarah mixed martial arts (MMA) paling bergengsi, Ultimate Fighting Championship atau UFC. Khabib Nurmagomedov tercatat sebagai pemegang sabuk juara divisi kelas ringan dengan durasi terlama yakni dari April 2018 hingga Maret 2021.

Sepanjang kariernya di dunia MMA, pria kelahiran Dagestan, Rusia, itu mengukir rekor tak terkalahkan dalam 29 pertandingan. Hebatnya, 29 pertandingan itu diselesaikan Khabib Nurmagomedov dengan catatan kemenangan, tanpa satu pun hasil imbang atau kalah.

Khabib Nurmagomedov

Pertarungan terakhir Khabib Nurmagomedov adalah menghadapi Justin Gaethje pada UFC 254 yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 24 Oktober 2020. Pada duel tersebut, Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Gaethje melalui submission di ronde kedua.

Setelah menaklukkan Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun dari UFC. Tak hanya dikenal dengan kemampuannya di atas ring, Khabib Nurmagomedov juga merupakan seorang atlet yang kerap melontarkan kalimat inspiratif.

BACA JUGA: Tony Ferguson Tak Bosan Ajak Khabib Nurmagomedov Comeback dari Pensiun

Berikut adalah kata-kata bijak dan inspiratif yang pernah diucapkan Khabib Nurmagomedov, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda.

1. "Saya tidak bertarung demi uang. Saya bertarung untuk warisan saya. Saya bertarung untuk sejarah. Saya bertarung untuk orang-orang saya,"

Khabib Nurmagomedov

2. "Saya ingin tetap rendah hati, tetapi saya harus berbicara karena orang lain terlalu banyak bicara,"

3. "Saya berlatih, makan, tidur, dan ulangi!,"

4. "Saya butuh delapan minggu untuk berlatih keras dan satu minggu untuk membentuk berat badan, lalu pergi bertarung. Ketika pergi bertarung, saya tahu bahwa saya harus siap,"

5. "Saya datang ke UFC untuk bertarung dengan petarung papan atas dan menjadi juara tak terbantahkan dan tak terkalahkan. Inilah tujuan saya,"

Itulah beberapa kalimat bijak yang inspiratif dari Khabib Nurmagomedov. Jadi, mana yang paling menyentuh hati?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini