Start Kedelapan Bottas Tak Yakin Podium di F1 GP Emilia Romagna 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 37 2396705 start-kedelapan-bottas-tak-yakin-podium-di-f1-gp-emilia-romagna-2021-zSGHImAO3R.jpg Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas (Foto: Instagram/valtteribottas)

IMOLA - Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mendapat hasil kurang baik di sesi kualifikasi F1 GP Emilia Romagna 2021. Bottas hanya menempati posisi kedelapan pada kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Imola, Sabtu 17 April 2021.

Bottas bahkan mengakui posisi tersebut bakal menyulitkan baginya untuk bersaing ke posisi depan pada balapan nanti.

Meski demikian, Bottas mengklaim dirinya akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa berada dalam perebutan podium di F1 GP Emilia Romagna 2021.

Baca juga: Red Bull Kuasai Barisan Depan F1 GP Emilia Romagna 2021, Verstappen Janji Bakal Persulit Mercedes

“Menyalip sulit di sini karena lintasan sempit. Tapi saya akan berjuang dan melakukan yang terbaik. Ini bukan hasil yang saya harapkan, terutama mengingat perasaan yang saya rasakan di awal kualifikasi,” ujar Bottas seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (18/4/2021)

“Hari ini agak membingungkan dan saya masih tidak memahami kinerja di Q3. Pada balapan pertama saya di Q3, saya melaju ke Tamburello ketika buritan tiba-tiba pecah. Akibatnya, saya kehilangan banyak waktu,” tambahnya.

Sementara itu rekan satu tim Bottas, Lewis Hamilton yang berhasil meraih pole position justru tak terlalu fokus dengan statusnya yang berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi F1 GP Emilia Romagna 2021.

Hamilton lebih tertarik memikirkan betapa cepatnya Perez dan Verstappen di Sirkuit Imola tersebut. Ia pun terang-terangan mewaspadai kedua pembalap tersebut pada balapan nanti.

“Saya hanya kagum dengan betapa dekatnya dan betapa menyenangkannya itu (saat mengetahui jarak waktunya dengan saya,” ungkap Hamilton.

“Saya tidak tahu apakah dua pembalap Red Bull sangat rapat). Itu benar-benar menambah api semangat dan adrenalin orang-orang ini telah mengalami peningkatan di lap-lap terakhir selama beberapa waktu atau tidak. Saya sempat benar-benar merasa gugup dan itu adalah kegembiraan dari adanya balapan yang sangat ketat,” tandas pembalap asal Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini