Kecelakaan di Latihan Bebas 3 MotoGP Portugal, Jorge Martin Dilarikan ke Rumah Sakit

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 38 2396357 kecelakaan-di-latihan-bebas-3-motogp-portugal-jorge-martin-dilarikan-ke-rumah-sakit-yJ66i1tCZz.jpg Jorge Martin. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Kabar tak menyenangkan datang dari Tim Pramac Ducati. Salah satu pembalap mereka, yakni Jorge Martin, mengalami kecelakaan parah pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Portugal 2021 hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Tampil di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Sabtu (17/4/2021) sore WIB, Jorge Martin mengalami insiden kala sesi latihan bebas ketiga hanya tinggal menyisakan lima menit lagi. Tepatnya saat melewati tikungan ketujuh, Martin tiba-tiba terjatuh dan terlepanting beberapa kali di gravel.

Jorge Martin

Insiden yang dialami Jorge Martin ini membuat pihak penyelenggara harus mengibarkan red flag dan sesi latihan bebas tiga MotoGP Portugal 2021 dihentikan sementara. Pembalap asal Spanyol itu pun tampak mengalami sakit di tubuhnya.

BACA JUGA: Bukan Marquez Apalagi Valentino Rossi, Ini Jagoan Jorge Martin Juarai MotoGP 2021

Hal ini terlihat dari gestur tubuhnya yang terus bersujud di atas gravel usai terjatuh. Tak lama kemudian, para marshal menghampiri Jorge Martin dan berusaha memberi bantuan.

BACA JUGA: Hasil Latihan Bebas 3 MotoGP Portugal 2021: Quartararo Tercepat, Marquez dan Rossi Kompak Tercecer

Pembalap rookie MotoGP 2021 itu pun akhirnya ditandu meninggalkan Sirkuit Algarve. Dia dibawa ke medical center menggunakan ambulans.

Setelah sesi latihan bebas ketiga, pihak MotoGP pun kembali memberi keterangan soal kondisi Jorge Martin. Setelah melakukan pemeriksaan di medical center, rekan setim Johann Zarco itu dinyatakan tidak fit.

Martin kemudian dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Langkah ini diambil karena Jorge Martin merasakan sakit di sekujur tubuhnya, mulai dari kepala, tangan, hingga kaki.

“Jorge Martin dinyatakan tidak fit. Dia mengalami luka memar di kepala, tangan kanan, dan pergelangan kaki. Martin akan dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan lebih lanjut,” bunyi pernyataan MotoGP.

Jorge Martin

Pihak Pramac Ducati sendiri turut memberi pernyataan soal kondisi Jorge Martin. Mereka menyebut bahwa Martin kemungkinan mengalami patah tulang dan tidak fit untuk balapan.

“Dia (Jorge Martin) telah dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut karena kemungkinan besar ada dua patah tulang kecil. Setelah kami memiliki laporan resmi dari tim medis, kami akan memberikan pembaruan lebih lanjut. Sayangnya, Jorge sudah dinyatakan tidak fit untuk balapan,”

Kondisi ini tentu saja akan menjadi kerugian besar bagi Pramac Ducati karena Jorge Martin menunjukkan kinerja yang apik belakangan ini. Tepatnya dalam MotoGP Doha 2021, dia berhasil naik podium ketiga usai memulai balapan dari pole position.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini