Bukan Marquez Apalagi Valentino Rossi, Ini Jagoan Jorge Martin Juarai MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 38 2394687 bukan-marquez-apalagi-valentino-rossi-ini-jagoan-jorge-martin-juarai-motogp-2021-yH6EV68ODE.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap rookie di MotoGP 2021, Jorge Martin, punya jagoan tersendiri untuk menjadi juara di musim ini. Dia pun menyebutkan satu nama pembalap, tetapi bukan Marc Marquez ataupun Valentino Rossi.

Pembalap itu ialah Fabio Quartararo. Jorge Martin menyebutkan nama Quartararo dalam prediksinya soal juara MotoGP 2021 lantaran sang pembalap berhasil tampil gemilang pada awal musim ini.

Fabio Quartararo

Menjalani dua balapan di Sirkuit Losail, Qatar, Quartararo berhasil meraih satu kemenangan. Hal itu terjadi di seri kedua MotoGP 2021 yang bertajuk GP Doha.

BACA JUGA: Gagal di Qatar, Pol Espargaro Siap Unjuk Gigi dengan RC213V di MotoGP Portugal 2021

Dalam balapan tersebut, pembalapa asal Prancis itu tampil begitu memukau, meski hanya memulai balapan dari urutan kelima. Tetapi, Quartararo berhasil melesat dengan cepat ke depan hingga akhirnya memenangkan balapan.

BACA JUGA: Marc Marquez Kembali Balapan, Ini Kata Johann Zarco

Aksi inilah yang membuat Jorge Martin merasa terkesan dan kemudian menjagokan Quartararo menjadi juara. Sebab, Martin turut merasakan persaingan ketat dengan Quartararo dalam perebutkan posisi finis di tiga teratas pada MotoGP Doha 2021.

Tetapi tentu saja, semua prediksi Jorge Martin bisa berubah jika Quartararo tak bisa menjaga ritme kinerjanya ke balapan-balapan ke depan. Sebab, masih ada banyak pembalap yang juga tampil kuat musim ini.

Salah satu yang dinilai Jorge Martin wajib diwaspadai ialah Maverick Vinales. Rekan setim Fabio Quartararo ini juga diketahui berhasil menunjukkan kinerja gemilang di Qatar hingga jadi pemenang di seri perdana.

Jorge Martin

“Siapa yang akan memenangkan gelar juara dunia? Saya akan mengatakan Quartararo karena kecepatannya di Qatar membuat saya terkesan,” ujar Jorge Martin, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (14/4/2021).

“Tetapi, kami perlu melihat banyak hal. Sepeti Vinales yang juga sangat kompetitif,” tukas peraih podium ketiga di MotoGP Doha 2021 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini