Valentino Rossi Dukung sang Kekasih soal Isu Pelecehan Umbrella Girl di MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 04:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 38 2396107 valentino-rossi-dukung-sang-kekasih-soal-isu-pelecehan-umbrella-girl-di-motogp-1qpe67aMYS.jpg Valentino Rossi dan Francesca Sofia Novello (Foto: Instagram Francesca Sofia Novello)

PORTIMAO – Pembalap veteran Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, memberikan dukungan terhadap pernyataan sang kekasih, Francesca Sofia Novello, soal rumor pelecehan Umbrella Girl yang kerap terjadi di MotoGP. Rossi menilai bahwa pertanyaan Sofia itu memang sangat tepat.

Sebagaimana diketahui, Sofia memang sedang menjadi perbincangan hangat di Italia pada saat ini. Ya, Sofia belum lama ini membeberkan soal banyaknya perempuan berkerja sebagai Umbrella Girl mendapatkan pelecehan dari orang-orang di paddock MotoGP.

Francesca Sofia Nuvello

Hal tersebut diutarakan oleh Sofia yang memang sempat menjalani pekerjaan sebagai Umbrella Girl. Ya, perempuan berusia 27 tahun tersebut memang pernah menjadi Umbrella Girl untuk tim Leopard Racing di Moto3 pada 2016-2017.

Sofia pun menjelaskan bahwa selama menjadi Umbrella Girl dirinya kerap mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan. Meski Sofia tidak menampik bahwa peran menjadi Umbrella Girl memang membuka pintu lebih lebar untuk bekerja di sektor modeling.

Baca Juga: Marc Marquez Kembali, Valentino Rossi Justru Takuti Pembalap Ini di MotoGP Portugal 2021

Maka dari itu, Sofia pun lantas memberikan saran kepada setiap perempuan yang kini sedang meniti karier sebagai Umbrella Girl. Sofia meminta agar para perempuan tersebut untuk bisa menentukan sikap agar tetap dihormati oleh para kaum pria.

Pernyataan Sofia mengenai maraknya aksi pelecehan seksual di paddock MotoGP pun menarik perhatian banyak pihak, sala satunya adalah Rossi. Ya, Rossi pun memberikan dukungan terhadap pernyataan sang kekasihnya tersebut.

“Saya suka wawancara itu (yang dilakukan oleh Sofia), karena ia bicara secara tepat dan coba menjelaskan apa yang terjadi, dalam kasus ini di paddock MotoGP,” jelas Rossi, sebagaimana dilaporkan oleh Motorsport Total, Sabtu (16/4/2021).

“Hal macam ini juga terjadi di banyak tempat, bukan? Jadi, apa yang ia katakan memang sangat bagus. Akan tetapi, wajar saja saat Anda berkata begini, apalagi dalam momen seperti ini, orang menjadi bereaksi,” sambungnya.

Francesca Sofia dan Valentino Rossi

“Jika berkecimpung dalam pekerjaan ini, dalam kasus ini umbrella girl di paddock dan pekerjaan yang ditekuni banyak perempuan cantik seperti di pameran motor atau peragaan busana, Anda harus cerdas dan kuat, karena banyak laki-laki di sekitar Anda.”

Baca Juga: Valentino Rossi Cari Cara untuk Berjaya di MotoGP Portugal 2021

“Anda harus kuat mengatasi masalah ini. Akan tetapi saya merasa benar-benar sangat senang dia pernah jadi Umbrella Girl, karena jika tidak, saya takkan bertemu dengannya. Saya sangat beruntung,” tuntas pembalap berusia 42 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini