Marc Marquez Kembali, Valentino Rossi Justru Takuti Pembalap Ini di MotoGP Portugal 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 38 2395788 marc-marquez-kembali-valentino-rossi-justru-takuti-pembalap-ini-di-motogp-portugal-2021-yANWsSYplw.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan tampil di MotoGP Portugal 2020 setelah lama absen karena cedera. Akan tetapi, sang rival, Valentino Rossi, justru tidak takut kepada pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

Valentino Rossi justru takut kepada pembalap KTM Red Bull, Miguel Oliveira. Sebab, Oliveira tampil luar biasa di MotoGP Portugal 2020 dengan keluar sebagai pembalap tercepat.

Miguel Oliveira (Foto: MotoGP)

Sebagaimana diketahui, MotoGP Portugal 2020 menyajikan aksi memukau dari Oliveira. Dia mendominasi kualifikasi dengan menjadi mengukir catatan waktu terbaik.

Setelah itu, Oliveira menunjukkan taringnya dalam balapan. Dia melesat ke depan sejak lap pertama, lalu memimpin balapan hingga akhir. Selain itu, Oliveira juga mencatatkan lap tercepat dalam balapan tersebut.

BACA JUGA: Valentino Rossi Penasaran dengan Comeback Marc Marquez

Pencapaian musim lalu kemungkinan besar bisa diulangi Oliveira. Sebab, Oliveira sangat mengenal Sirkuit Algarve yang tempat berlangsungnya MotoGP Portugal 2021. Sekadar informasi, Oliveira berasal dari Portugal.

BACA JUGA: Alasan Marc Marquez Lebih Pilih Comeback di Portugal ketimbang Qatar

Oleh sebab itu, Valentino Rossi menempatkan Oliveira sebagai pembalap unggulan pertama. Meski Marc Marquez akan memberikan ancaman, Valentino Rossi tetap melihat Oliveria sebagai pembalap paling berbahaya pada akhir pekan ini.

“Pada 2020, Miguel Oliveira benar-benar orang yang harus dikalahkan. Sebab, dia memulai dari posisi terdepan dan mendominasi balapan, juga menandatangani lap tercepat,” kata pembalap Petronas Yamaha SRT itu, mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (16/4/2021).

Valentino Rossi mungkin menjagokan Oliveira, tetapi itu tidak menandakan dirinya menyerah di MotoGP Portugal 2021. The Doctor –julukan Valentino Rossi– juga mengincar hasil apik karena tampil buruk pada dua balapan pertama musim ini, MotoGP Qatar 2021 dan MotoGP Doha 2021.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Namun, tata letak Sirkuit Algarve kurang menguntungkan gaya balap Valentino Rossi. The Doctor hanya mampu finis di posisi ke-12 pada musim lalu.

Jika ingin meraih hasil apik pada akhir pekan ini, Valentino Rossi harus bekerja cukup keras dalam balapan yang akan berlangsung pada Minggu 18 April 2021, malam WIB itu. Hasil positif di Sirkuit Algarve akan menjadi titik balik bagi Valentino Rossi yang performanya makin menurun sejak musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini