Andrea Dovizioso Tampik Tawaran Jadi Pembalap Pengganti di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 38 2395504 andrea-dovizioso-tampil-tawaran-jadi-pembalap-pengganti-di-motogp-2021-4Fe6vxvN1p.jpg Andrea Dovizioso (Foto: @AndreaDovizioso/Twitter)

JEREZ – Andrea Dovizioso memberikan komentar soal kemungkinan dia tampil di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021 sebagai pembalap pengganti. Dovizioso dengan tegas menyatakan bahwa dirinya sama sekali tidak tertarik menerima tawaran tersebut.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso bersama Tim Ducati memang sudah terjawab. Ya, The Little Dragon –julukan Dovizioso– telah memilih untuk tidak menambah durasi kontraknya bersama Tim Ducati yang bakal kadaluwarsa pada akhir tahun lalu.

Andrea Dovizioso

Keputusan Dovizioso meninggalkan Tim Ducati sendiri memang mengejutkan banyak pihak. Terlebih Dovizioso sendiri memang berstatus sebagai pembalap utama Tim Ducati dalam beberapa musim terakhir.

Dovizioso sendiri sempat diisukan bakal melanjutkan kariernya bersama Tim Aprilia Gresini atau menjadi test rider. Akan tetapi sejumlah tawaran yang datang ditampik oleh Dovizioso, dan ia pun lebih memilih untuk vakum di MotoGP 2021.

Baca Juga: Usai Jajal Motor Aprilia, Dovizioso Ungkap Masalah Utama RS-GP

Belakangan muncul kembali kabar bahwa Dovizioso berkesempatan tampil di MotoGP 2021 sebagai pembalap pengganti Tim Aprilia jika terdapat salah satu rider mereka dibekap cedera. Terlebih, Dovizioso baru-baru ini mendapatkan kesempatan untuk menjajal motor Tim Aprilia, RS-GP.

Dovizioso pun lantas memberikan jawaban soal rumor dirinya bakal tampil di MotoGP 2021 sebagai pembalap pengganti Tim Aprilia. Dovizioso dengan tegas membantah bahwa dirinya tertarik akan peran tersebut, jika benar-benar ada di hadapannya kelak.

“Jadi, untuk saat ini, saya benar-benar terbuka, karena saya menjalani hidup tahun ini dengan cara ini. Saya menikmati hidup saya dengan hal-hal berbeda, dan saya masih fokus untuk coba melihat masa depan saya,” jelas Dovizioso, seperti disadur dari GPOne, Jumat (16/4/2021).

“Saya benar-benar berpikir terbuka, namun saat ini, yang kami punya hanyalah opsi uji coba lagi di Sirkuit Mugello. Biasanya, apa pun yang saya lakukan, saya ingin melakukannya dengan cara yang jelas dan baik. Jadi, saya tak mau melakukan hal macam itu (menggantikan rider cedera),” lanjutnya.

Andrea Dovizioso

“Saya tidak menerima beberapa opsi pada kejuaraan dunia tahun lalu atas alasan itu, karena itu memang bukan target saya. Jadi, untuk saat ini, saya benar-benar terbuka, karena saya menjalani hidup tahun ini dengan cara ini.”

Baca Juga: Andrea Dovizioso Kritik Performa Duo Petronas Yamaha SRT di MotoGP Doha 2021

“Saya menikmati hidup saya dengan hal-hal berbeda, dan saya masih fokus untuk coba melihat masa depan saya. Saya benar-benar berpikir terbuka, namun saat ini, yang kami punya hanyalah opsi uji coba lagi di Mugello,” imbuh pria berusia 35 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini