Usai Jajal Motor Aprilia, Dovizioso Ungkap Masalah Utama RS-GP

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 38 2393763 usai-jajal-motor-aprilia-dovizioso-ungkap-masalah-utama-rs-gp-RtVVOQqlOl.jpg Aksi Dovizioso saat kendarai motor RS-GP milik Aprilia. (Foto: Twitter/MotoGP)

JEREZ – Pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso saat ini sedang berada di Sirkuit Jerez, Spanyol. Ia tepatnya menjawab tantangan dari Aprilia Gresini untuk menjajal motor RS-GP milik tim pabrikan asal Italia tersebut.

Rencananya Dovizioso akan mengetes motor Aprilia itu selama tiga hari, terhitung sejak Senin 12 April 2021 kemarin. Segala pendapat dari Dovizioso akan menjadi sebuah masukkan yang sangat bermanfaat untuk Aprilia yang saat ini menjadi tim pabrikan paling tertinggal di antara tim pabrikan lainnya.

Menariknya, Dovizioso sudah tahu masalah utama yang membuat dirinya tak bisa terlalu maksimal saat mengendarai motor RS-GP 21 tersebut. Berdasarkan laporan dari Speedweek, Selasa (13/4/2021), masalah utama itu ada di ergonomi dari motor Aprilia.

Baca Juga: Tampil Gahar, Intip Aksi Andrea Dovizioso saat Tunggangi Motor Aprilia

Andrea Dovizioso

Dovizioso pun akan mencoba mencari tahu lebih dalam terkait masalah itu dan beberapa hal lainnya. Ia dikabarkan akan berusaha maksimal di tes hari kedua yang berlangsung Selasa (13/4/2021) waktu setempat.

Sebab pada hari ketiganya atau saat Rabu, ramalan cuaca memprediksi Sirkuit Jerez akan diguyur hujan. Jika itu benar, maka Dovizioso hanya memiliki dua hari saja untuk memaksimalkan momen uji cobanya mengendarai kuda besi milik Aprilia tersebut.

Hal menarik lainnya lagi, kerja sama antara Dovizioso dengan Aprilia pun tak hanya sebatas tes motor saja. Namun rider asal Italia itu dikabarkan bakal diberikan lima kesempatan wildcard mengikuti balapan di MotoGP 2021.

Masih dari Speedweek, Dovizioso dikabarkan bisa saja menggantikan rider Aprilia saat ini, yakni Lorenzo Savadori yang terlihat kurang memuaskan di dua seri awal MotoGP 2021.

Akan tetapi, sejauh ini manajer Dovizioso, yaitu Simone Battistlella masih belum mau berbicara banyak dengan Direktur Balapan Aprilia, Massimo Rivola.

Andrea Dovizioso

Seperti yang diketahui, semenjak memutuskan untuk pergi dari Ducati di akhir MotoGP 2020, Dovizioso memang tak memiliki tim yang dibela lagi. Alhasil, Dovizioso pun harus rela tak ikut berkompetisi di MotoGP 2021.

Meski sedang menganggur, Dovizioso nyatanya tetap berusaha mencari cara agar bisa kembali bermain di MotoGP. Salah satunya adalah dengan mendekati Aprilia. Dovizioso pun diberikan wildcard oleh Aprilia asalkan mantan rider Ducati itu mau teken kontrak selama dua tahun di tim tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini