Jelang MotoGP Portugal 2021, Quartararo: Satu Beban Sudah Terangkat dari Pundak

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 38 2394801 jelang-motogp-portugal-2021-quartararo-satu-beban-sudah-terangkat-dari-pundak-MB4NwXclLF.jpg Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menyatakan satu beban sudah hilang dari pundaknya usai berhasil memenangkan balapan di MotoGP Doha 2021. Kini, dia pun fokus menatap balapan berikutnya di MotoGP Portugal 2021.

Sebagaimana diketahui, Quartararo menjalani debut di bersama tim pabrikan Yamaha pada musim ini. Dia dipromosikan naik dari tim satelit ke pabrikan usai tampil fantastis pada musim debutnya di MotoGP.

Fabio Quartararo

Quartararo pindah ke Tim Monster Energy Yamaha dengan merebut posisi pembalap gaek MotoGP, Valentino Rossi. Dengan statusnya yang menjadi pembalap tim pabrikan MotoGP saat ini, El Diablo -julukan Quartararo- yakin beban lebih besar bakal ditopangnya.

BACA JUGA: Bukan Marquez Apalagi Valentino Rossi, Ini Jagoan Jorge Martin Juarai MotoGP 2021

Tetapi, Quartararo menyebut bahwa satu beban sudah terangkat dari pundaknya. Beban itu adalah meraih kemenangan bersama Tim Monster Energy Yamaha.

BACA JUGA: Ciabatti Tak Sabar Nantikan Kejutan Jorge Martin di MotoGP Portugal 2021

Kemenangan di MotoGP Doha 2021 bagi Quartararo memiliki arti yang sangat besar. Selain mengangkat beban di pundaknya, kemenangan ini juga membantunya menjaga asa menjadi kampiun musim ini.

“Memenangkan balapan kedua di Doha sangat fantastis. Sekarang, saya telah mendapatkan kemenangan pertama saya dengan tim pabrikan. Saya merasa beban telah terangkat dari pundak saya,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (14/4/2021).

Kini, Quartararo pun fokus ke balapan berikutnya yang akan digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu 18 April 2021 malam WIB. Jika musim lalu harus menelan pil pahit karena tercecer ke urutan 14, Quartararo optimis bisa menebusnya pada musim ini.

Fabio Quartararo

“Setelah yang pertama, saya merasa bisa lebih fokus ke tugas yang akan datang. Tetapi, itu juga membuat saya semakin bersemangat untuk akhir pekan ini,” jelas Quartararo.

“Tahun lalu, saya mengalami balapan yang sulit di Sirkuit Portimao. Ini berbeda dari semua trek lainnya, tetapi itu juga membuatnya menarik. Saya sangat penasaran untuk melihat apakah akhir pekan ini kami bisa secepat saat di Qatar,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini