Ciabatti Tak Sabar Nantikan Kejutan Jorge Martin di MotoGP Portugal 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 38 2394617 ciabatti-tak-sabar-nantikan-kejutan-jorge-martin-di-motogp-portugal-2021-9fE7RRg55A.jpg Jorge Martin (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku terpukau dengan performa sang rookie, Jorge Martin saat mentas di Sirkuit Losail, Qatar. Pencapaian pembalap Tim Pramac Ducati itu kemudian membuat Ciabatti menaruh harapan besar kepada Martin pada seri berikutnya.

Seperti diketahui, Martin berhasil membuat kejutan besar saat tampil di MotoGP Doha 2021. Pada balapan tersebut, pembalap berpaspor Spanyol itu mampu menunjukkan performa terbaiknya dengan finis di urutan ketiga.

Jorge Martin

Sebelumnya, ia sendiri start terdepan di MotoGP Doha setelah tampil luar biasa di sesi kualifikasi. Lalu pada saat balapan, Martin pun berhasil memimpin di posisi terdepan sebelum akhirnya mundur perlahan hingga menempati urutan ketiga.

Baca juga Tanpa Dovizioso Ducati Kehilangan Taji di Qatar, Begini Reaksi Ciabatti

Meski begitu, Ciabatti tetap merasa senang karena rekrutan barunya tersebut telah melakukan dengan baik pada saat mentas di Qatar. Ciabatti pun memiliki harapan bahwa sang pembalap bisa tetap mempertahankan performanya pada saat ini.

Baca juga Ciabatti Tak Khawatir meski Ducati Gagal Rebut Kemenangan di Qatar

“Apa yang ia (Martin) lakukan adalah menunjukkan bakatnya. Ia harus terus seperti ini,” ucap Ciabatti, mengutip dari Paddock-GP, Rabu (14/4/2021).

“Ia hanya butuh waktu dua hari untuk membiasakan diri di trek ini. Tapi, Qatar sangat istimewa karena semua pembalap banyak mengendarai di sana. Ini terkadang membantu para pemula,” tambahnya.

Kini, Ciabatti ingin menantikan kiprah Martin ketika akan mentas di sirkuit yang berbeda yakni di seri ketiga. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal pada Minggu 18 April 2021 malam WIB.

“Sekarang kami akan melihat betapa dewasanya ia di trek yang baru baginya dan kemampuan apa yang ia miliki untuk beradaptasi,” lanjutnya.

Jorge Martin

Pada papan klasemen pembalap sementara, Martin saat ini menempati urutan ketujuh dengan raihan 17 poin. Ia pun menjadi pembalap terbaik Ducati ketiga setelah Johann Zarco (Pramac) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Seemntara jika dibandingkan dengan para rookie, Martin masih menduduki posisi teratas. Enea Bastianini dan Luca Marini dari Tim Esponsorama Ducati berada di urutan ke-11 serta 17.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini