Marc Marquez Kembali Balapan, Ini Kata Johann Zarco

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 38 2394196 marc-marquez-kembali-balapan-ini-kata-johann-zarco-4K7g9uClRJ.jpg Johann Zarco. (Foto/MotoGP

PARIS – Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, turut senang dengan kembalinya Marc Marquez ke arena balap MotoGP 2021. Dia pun penasaran bagaimana aksi juara dunia 6 kali itu di seri MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Portimao.

Marc Marquez sebelumnya harus istirahat selama sembilan bulan usai terjatuh di MotoGP Spanyol 2020 dan membuat lengannya patah. Dia juga melewatkan dua seri awal MotoGP musim ini.

Foto/Twitter

Baby Alien—julukan Marc Marquez—mengumumkan dirinya akan kembali balapan pada musim ini setelah hampir setahun menjalani pemulihan cedera lengan kanannya. Dia mengumumkan hal tersebut melalui akun Twitter-nya.

Baca juga: Usai Jajal Motor Aprilia, Dovizioso Ungkap Masalah Utama RS-GP

Menanggapi pengumuman Marquez, Zarco mengatakan bahwa dirinya senang dengan kembalinya. Namun, menurutnya, rivalnya itu tak mencari kemenangan pada seri ketiga MotoGP 2021.

Baca juga: Franco Morbidelli Jadikan MotoGP Portugal 2021 sebagai Momen Kebangkitan

“Saya sama sekali tidak tahu kondisi Marquez dan saya hanya tahu dia tidak datang ke Qatar untuk melanjutkan pemulihan,” ujarnya mengutip Moto.it, Rabu (13/4/2021).

“Saya cukup penasaran untuk melihat bagaimana dia nantinya dan saya yakin bahwa di Portimao dia ingin bersaing.”

“Kami tahu betapa kuatnya dia dan juga seberapa besar dia mampu mengejutkan kami, tapi karena pemulihan ini sudah sangat lama, saya pikir dia akan lebih memilih untuk menguji dirinya sendiri di MotoGP dan di Portimao, mengingat karakteristik yang sangat membebani tubuh.”

“Menurut saya ini bisa menjadi semacam ujian baginya dan kemudian menjadi lebih kuat untuk balapan berikutnya di Jerez (Spanyol),” tutur Zarco.

Marc Marquez mengumumkan dirinya akan kembali balapan pada musim ini setelah hampir setahun menjalani pemulihan cedera lengan kanannya. Dia mengumumkan hal tersebut melalui akun Twitter-nya.

Foto/Twitter

“Saya merasa sangat senang! Kemarin saya mengunjungi dokter, dan mereka memberi saya lampu hijau untuk kembali berkompetisi,” tulis Marquez.

“Mereka telah melewati 9 bulan yang sulit, dengan saat-saat ketidakpastian dan pasang surut, dan sekarang, saya akan dapat menikmati gairah saya lagi! Sampai jumpa minggu depan di Portimao!” tuntas pembalap 28 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini