Gagal di Qatar, Pol Espargaro Siap Unjuk Gigi dengan RC213V di MotoGP Portugal 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 38 2394475 gagal-di-qatar-pol-espargaro-siap-unjuk-gigi-dengan-rc213v-di-motogp-portugal-2021-6Rk56wGSQD.jpg Pol Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, siap menunjukkan performa terbaiknya saat mentas di MotoGP Portugal 2021. Ia mengatakan akan menantikan pengalaman pertamanya menggeber RC213V di luar Sirkuit Losail, Qatar.

Seperti diketahui, ini adalah musim perdana bagi Espargaro mengendarai motor Honda. Namun, selama ini ia hanya menjajal RC213V di Sirkuit Losail, di mana lintasan tersebut menjadi tuan rumah tes pramusim dan dua seri awal MotoGP 2021.

Pol Espargaro

Sayangnya, selama menggeber RC213V, Espargaro selalu gagal menunjukkan aksi terbaiknya. Pada dua seri balapan perdana di MotoGP Qatar dan Doha 2021, pembalap berpaspor Spanyol itu hanya finis ke-8 dan 13.

Baca juga Pol Espargaro Lega Akan Ditemani Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021

Espargaro pun tak memungkiri situasi tersebut membuatnya merasa frustrasi. Akan tetapi, saat ini ia justru sudah tidak sabar melakoni balapan di Sirkuit Algarve, Portugal pada Minggu 18 April 2021 malam WIB.

Baca juga Comeback, Marc Marquez Tak Perlu Buktikan Diri ke Siapa pun

“Kami meninggalkan Qatar dengan informasi bagus, tetapi tanpa hasil yang kami cari,” ungkap Espargaro, mengutip dari Crash, Rabu (14/4/2021).

“Portugal memberi saya kesempatan untuk mulai lebih memahami Honda karena ini akan menjadi pertama kalinya tidak mengendarai motor di Losail,” tambahnya.

“Ini sirkuit yang menyenangkan dan sangat fisik untuk dikendarai, jadi saya bersemangat untuk mencoba RC213V di Portugal,” lanjutnya.

“Kami perlu terus meningkatkan performa kami dan menunjukkan potensi Honda,” imbuh pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Pol Espargaro

Selain itu, Espargaro juga siap menantikan pengalaman perdananya menjalani balapan bersama rekan setim Marc Marquez. Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut telah mengonfirmasi akan comeback di MotoGP Portugal 2021 setelah absen selama sembilan bulan.

“Tentu saja saya juga sangat senang memiliki Marc (Marquez) kembali ke paddock. Ia (Marquez) adalah referensi MotoGP dan bekerja dengannya akan membantu kami meningkatkan level kami,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini