Ciabatti Tak Khawatir meski Ducati Gagal Rebut Kemenangan di Qatar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 38 2392346 ciabatti-tak-khawatir-meski-ducati-gagal-rebut-kemenangan-di-qatar-FgmvgSup77.jpg Francesco Bagnaia (Foto: Laman resmi MotoGP)

DOHA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku tak khawatir dengan kegagalan mereka merebut dua kemenangan di Sirkuit Losail, Qatar. Ia justru merasa puas dengan performa para pembalapnya baik di tim pabrikan maupun satelit.

Pada musim ini, Qatar terpaksa menggelar balapan ganda karena adanya pandemi Covid-19. Balapan pertama atau MotoGP Qatar berlangsung pada akhir Maret. Selang sepekan, MotoGP Doha terlaksana pada awal April 2021.

Jack Miller

Berdasarkan catatan, Ducati sendiri memiliki kekuatan ketika mentas di Sirkuit Losail, Qatar. Terbukti pada 2018 dan 2019, Ducati selalu memenangi MotoGP Qatar lewat pembalap lamanya yakni Andrea Dovizioso.

Baca juga Duet Miller dan Bagnaia Diharapkan Hentikan Dominasi Marc Marquez

Namun, pada musim ini, Ducati harus kehilangan podium utamanya setelah dua pembalap pabrikan Yamaha mampu unjuk gigi. Mereka adalah Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Sementara Ducati harus gigit jari.

Baca juga Ducati Beri Sinyal Gaet Tim VR46 untuk MotoGP 2022

Menanggapi situasi tersebut, Ciabatti menepis bahwa Ducati merasa khawatir setelah mereka gagal meraih dua kemenangan di Qatar. Meski ada rasa kekecewaan, tetapi Ciabatti tetap puas dengan performa para pembalapnya.

“Orang mungkin berpikir bahwa Ducati tidak menang di trek yang menguntungkan,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Motorsport, Sabtu (10/4/2021).

“Tetapi, kami merebut dua pole positions, rekor baru, dan kami merebut empat dari enam tempat podium dan kami memimpin kejuaraan dengan Johann Zarco,” tambahnya.

“Jelas, saya ingin memenangkan setidaknya satu balapan, tetapi jika kami tidak senang, bagaimana bisa merek lain?,” lanjutnya.

Podium MotoGP Doha 2021

Pada dua balapan tersebut, Ducati memang berhasil menguasai podium meski gagal meraih kemenangan. Pada MotoGP Qatar, Francesco Bagnaia keluar sebagai pole position dan merebut podium ketiga. Sedangkan posisi kedua menjadi milik Johann Zarco (Pramac Ducati).

Lalu di MotoGP Doha, giliran Jorge Martin (Pramac Ducati) yang tampil sebagai pole position. Martin juga sukses menyelesaikan balapan di tempat ketiga dan rekan setimnya, Zarco mampu berdiri di urutan kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini