Pol Espargaro Lega Akan Ditemani Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 38 2394425 pol-espargaro-lega-akan-ditemani-marc-marquez-di-motogp-portugal-2021-MHHXPGQjca.jpg Pol Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro, siap menghadapi tantangan seri ketiga MotoGP 2021 di Sirkuit Algarve, Portugal pada Minggu 18 April 2021 malam WIB. Akan tetapi, berbeda dengan dua seri sebelumnya, Espargaro kali ini akan ditemani Marc Marquez.

Seperti diketahui, rekan setim Espargaro tersebut telah mengumumkan akan kembali mentas di MotoGP Portugal 2021. Tim Repsol Honda pun telah mengonfirmasi keikutsertaan Marquez tersebut pada laman resmi mereka.

Marc Marquez

MotoGP Portugal 2021 pun akan menjadi ajang comeback bagi Marquez setelah absen selama sembilan bulan karena cedera tulang humerus kanan. Kala itu, ia pun harus menjalani operasi sebanyak tiga kali demi mengoptimalkan pemulihannya.

Baca juga Marc Marquez Kembali Balapan, Ini Kata Johann Zarco

Tentu saja, kehadiran Marquez akan memberi kebahagiaan tersendiri untuk Repsol Honda. Sebab, sejak sang peraih enam kali juara dunia MotoGP itu absen, performa Repsol Honda mengalami penurunan drastis.

Baca juga Marc Marquez Kembali Balapan MotoGP Makin Kompetitif

Kegembiraan pun tak hanya dirasakan tim, tetapi juga pembalap Repsol Honda, Espargaro. Pembalap berpaspor Spanyol itu merasa lega karena akhirnya ia bisa menjalani balapan bersama Marquez.

“Tentu saja saya juga sangat senang memiliki Marc (Marquez) kembali ke paddock,” ungkap Espargaro, mengutip dari Crash, Rabu (14/4/2021).

“Ia (Marquez) adalah referensi MotoGP dan bekerja dengannya akan membantu kami meningkatkan level kami,” tambahnya.

Sejauh ini performa Espargaro bersama Repsol Honda masih jauh dari harapan. Pembalap berusia 29 tahun tersebut gagal menunjukkan performa terbaiknya di dua seri balapan awal di Sirkuit Losail, Qatar.

Marc Marquez dan Pol Espargaro

Pada MotoGP Qatar dan Doha 2021, Espargaro harus puas menempati urutan 8 dan 13. Berkat hasil tersebut, mantan pembalap KTM tersebut saat ini menduduki posisi ke-10 pada papan klasemen sementara MotoGP 2021.

Meski begitu, Espargaro pun menjadi pembalap Honda yang memiliki posisi tertinggi di papan klasemen. Kedua pembalap lainnya dari tim satelit yakni Takaaki Nakagami dan Alex Marquez menempati urutan 19 dan 22.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini