Marc Marquez Kembali Balapan MotoGP Makin Kompetitif

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 38 2394203 marc-marquez-kembali-balapan-motogp-makin-kompetitif-Mp2J88zAaT.jpg Marc Marquez. (Foto/Twitter Marc Marquez)

MALLORCA – Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menyambut baik pengumuman Marc Marquez yang akan kembali balapan di musim ini. Dia menilai kembali juara MotoGP 6 kali itu akan membuat MotoGp semakin kompetitif.

Marc Marquez sebelumnya harus istirahat selama sembilan bulan usai terjatuh MotoGP Spanyol 2020 dan membuat lengan atasnya cedera. Dia juga melewatkan dua seri awal MotoGP musim ini.

Foto/Twitter

Baby Alien—julukan Marc Marquez—mengumumkan dirinya akan kembali balapan pada musim ini setelah hampir setahun menjalani pemulihan cedera lengan kanannya. Dia mengumumkan hal tersebut melalui akun Twitter-nya.

Baca juga: Usai Jajal Motor Aprilia, Dovizioso Ungkap Masalah Utama RS-GP

Jorge Lorenzo, tiga kali juara dunia MotoGP, salah seorang pembalap yang senang dengan kembalinya Marc Marquez. Dia menyambut baik pengumuman pembalap asal apnyol tersebut.

Baca juga: Bukan Menang, Ini Target Marc Marquez saat Comeback di MotoGP Portugal 2021

"Berita kembalinya Marc Marquez meningkatkan kompetisi ke level lebih tinggi," kata Lorenzo mengutip Moto.it.

Sebelumnya, Marc Marquez mengumumkan dirinya akan kembali balapan pada musim ini. “Saya merasa sangat senang! Kemarin saya mengunjungi dokter, dan mereka memberi saya lampu hijau untuk kembali berkompetisi,” tulis Marquez.

“Mereka telah melewati 9 bulan yang sulit, dengan saat-saat ketidakpastian dan pasang surut, dan sekarang, saya akan dapat menikmati gairah saya lagi! Sampai jumpa minggu depan di Portimao!” kata pembalap 28 tahun tersebut.

Marquez tak langsung menargetkan kemenangan karena ia sadar diri bahwa MotoGP Portugal 2021 akan menjadi balapan perdananya usai absen cukup lama usai cedera parah. Jadi, target apa yang akan diincar Marquez di seri Portugal?

Foto/Twitter

Menurut pemaparan Marquez, targetnya bukanlah ujug-ujug langsung podium. Melainkan ia hanya ingin berusaha sebaik mungkin saat balapan tersebut, yang mana akan dihelat pada Minggu 18 April 2021.

“Saya punya sedikit pengalaman di Portugal (saat menjalani tes pasca sembuh). Akan tetapi, tujuan saya pada balapan akhir pekan ini adalah bekerja dengan baik,” ungkap Marquez, mengutip dari Speedweek.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini