Jelang Tampil di MotoGP Portugal 2021, Jorge Martin Enggan Patok Target Tinggi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 38 2393600 jelang-tampil-di-motogp-portugal-2021-jorge-martin-enggan-patok-target-tinggi-r16dAadZYX.jpg Jorge Martin (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin, membeberkan apa targetnya ketika menjalani seri ketiga MotoGP musim 2021 di Portugal. Martin mengaku tidak mematok target tinggi dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Martin memang merupakan pembalap pendatang baru di MotoGP 2021. Ya, Martin direkrut oleh manajemen Tim Pramac sebagai pembalap mereka guna menggantikan peran Francesco Bagnaia yang naik pangkat di MotoGP 2021.

Martin sendiri memang mengawali kampanyenya bersama Tim Pramac Ducati dengan performa kurang begitu menjanjikan. Ya, dalam balapan di MotoGP Qatar 2021, Martin hanya mampu finis di posisi ke-15.

Jorge Martin

Akan tetapi peningkatan performa berhasil ditampilkan oleh Martin pada saat menjalani balapan kedua MotoGP 2021 yang kembali digelar di Sirkuit Losail. Ya, dalam balapan bertajuk MotoGP Doha 2021, Martin berhasil tampil mengesankan di sesi kualifikasi dengan keluar sebagai pembalap tercepat.

Sementara pada saat balapan MotoGP Doha 2021 berlangsung, Martin yang start dari posisi terdepan tampil menjanjikan. Bahkan Martin sempat memimpin balapan, sebelum akhirnya disalip oleh pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Baca Juga: Performa Jorge Martin di MotoGP Doha 2021 Buat Andrea Dovizioso Merinding

Martin sendiri berhasil mengklaim podium ketiga dalam balapan di MotoGP Doha 2021. Performa mengesankan tersebut membuat banyak pihak memprediksi bahwa Martin bakal melanjutkan tren positifnya kala tampil di MotoGP Portugal 2021.

Martin pun lantas memberikan komentar mengenai peluangnya di MotoGP Portugal 2021. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku tidak terlalu mematok target tinggi kala menjalani balapan di MotoGP Portugal 2021.

“Anda bisa menang atau Anda bisa seperti akhir pekan lalu ketika saya berusia 15 tahun. Hal yang pasti saya tidak berharap berada di posisi terdepan dan naik podium di balapan kedua saya, tetapi saya pikir target saya tetap sama, untuk berada di sepuluh besar,” jelas Martin, seperti disadur dari Crash, Selasa (13/4/2021).

“Sekarang kita pergi ke Sirkuit Portimao di mana saya hampir tidak pernah berkendara. Saya perlu memahami motornya, saya perlu memahami banyak hal. Untuk saat ini, berada di sepuluh besar sudah cukup baik bagi saya,” sambungnya.

Jorge Martin

“Mungkin setelah tujuh balapan di tengah musim, target saya akan sedikit lebih tinggi. Sebenarnya, sejak tes pertama saya merasa cukup oke dengan Ducati, katanya tentang Desmosedici GP21 di pabrikan.”

“Saya tidak kompetitif tetapi setiap hari saya semakin dekat. Dari 1,2, kemudian 1,0, lalu 0,9, dan sekarang saya naik podium. Ducati adalah motor terbaik yang pernah saya kendarai karena Anda bisa melaju sekuat tenaga!”

Baca Juga: Jorge Martin Bukti Generasi Pembalap Spanyol Terus Membaik

“Anda bisa mencapai batas dengan cara yang luar biasa, Anda bisa mengerem sangat terlambat, Anda bisa berbelok sangat cepat. Saya sangat menikmati momen ini, saya menikmati gaya berkendara saya dengan motor ini,” tuntas pembalap berusia 23 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini