Performa Jorge Martin di MotoGP Doha 2021 Buat Andrea Dovizioso Merinding

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 38 2392545 performa-jorge-martin-di-motogp-doha-2021-buat-andrea-dovizioso-merinding-c8NGqsOe0R.jpg Jorge Martin (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Andrea Dovizioso memberikan komentar mengenai performa pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin, saat tampil di seri kedua MotoGP musim 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail. Dovizioso pun mengaku merinding melihat performa apik yang diperlihatkan oleh Martin.

Sebagaimana diketahui, Martin memang berhasil menorehkan hasil mengesankan kala tampil pada sesi kualifikasi MotoGP Doha 2021. Ya, Martin secara mengejutkan mampu mencatatkan waktu terbaik, dan start dari posisi terdepan di balapan MotoGP Doha 2021.

Sementara pada balapan di MotoGP Doha 2021, Martin yang berstatus sebagai debutan mampu menunjukkan performa gemilang. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil tampil sangat tenang, dan sempat cukup lama mempimpin balapan di MotoGP Doha 2021.

Jorge Martin

Akan tetapi beberapa lap jelang balapan di MotoGP Doha 2021 berakhir, Martin memang menagalami penurunan performa. Posisinya sebagai pemimpin balapan pun akhirnya direbut oleh pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Baca Juga: Jorge Martin Bukti Generasi Pembalap Spanyol Terus Membaik

Ya, Quartararo sendiri akhirnya berhasil menyelesaikan balapan di MotoGP Doha 2021 sebagai juara. Sedangkan Martin pun harus puas menutup balapan di Sirkuit Losail tersebut di posisi ketiga, lantaran sempat disalip oleh Johann Zarco pada tikungan terakhir.

Meski pada akhirnya gagal memenangkan balapan di MotoGP Doha 2021, performa Martin tetap menuai pujian dari Dovizioso. Bahkan, Dovizioso mengaku sampai dibuat merinding dengan penampilan pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

“Anda bisa lihat Jorge di Moto3 dan Moto2, dia salah satu pembalap terbaik. Seperti Alex Rins dan Joan Mir, ia merupakan pembalap yang melakukan hal-hal spesial, dan mereka sangat mencolok,” jelas Dovizioso, seperti disadur dari Tuttomotoriweb, Sabtu (10/4/2021).

Jorge Martin

“Hasilnya memang mengejutkan, tapi tak mengherankan. Pada saat saya melihat lap kualifikasinya, saya benar-benar dibuat merinding melihatnya berkendara seperti itu. Ia sangat berenergi dan percaya diri,” sambung pria berusia 35 tahun tersebut.

Baca Juga: Quartararo: Jorge Martin Tak seperti Pembalap Rookie!

“Menakjubkan melihat Jorge, namun saya tak terlalu kaget. Talentanya terlihat jelas dalam balapan, ia sangat cepat tanpa harus bikin bannya aus. Saya kenal betul lingkungan Ducati, saya yakin mereka akan memberi banyak saran, menjelaskan semua hal yang harus ia lakukan,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini