Jelang MotoGP Portugal 2021, Fabio Quartararo Tolak Sesumbar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 12 April 2021 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 38 2392982 jelang-motogp-portugal-2021-fabio-quartararo-tolak-sesumbar-bvgyW9YNTD.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memberikan prediksi soal kansnya melanjutkan raihan positif kala tampil di seri ketiga MotoGP musim 2021 di Portugal. Quartararo menilai bahwa MotoGP Portugal 2021 bakal berjalan sulit untuknya.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang mengawali kampanyenya di MotoGP 2021 dengan catatan yang cukup menjanjikan. Pada seri pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Quartararo memang hanya mampu finis di posisi kelima.

Fabio Quartararo

Akan tetapi peningkatan performa berhasil diperlihatkan oleh pembalap berpaspor Prancis tersebut kala tampil di MotoGP Doha 2021. Ya, dalam balapan yang juga digelar di Sirkuit Losail tersebut, Quartararo berhasil menjadi juaranya.

Keberhasilan Quartararo memenangkan balapan di MotoGP Doha 2021 tersebut memang bisa dikatakan cukup mengejutkan. Terlebih Quartararo sempat terlempat ke posisi 9 ketika start MotoGP Doha 2021 berlangsung.

Baca Juga: Quartararo ke Marc Marquez: Jangan Terlalu Cepat Ya di Portugal!

Akan tetapi perlahan namun pasti, Quartararo berhasil menunjukkan mentalitas juaranya dengan melewati satu demi satu pembalap yang berada di depannya. Quartararo sendiri akhirnya berhasil menjuarai MotoGP Doha 2021 usai mengasapi duo Tim Pramac Ducati, Johann Zarco dan Jorge Martin.

Berkat performa apik tersebut, Quartararo pun diunggulkan untuk bisa memenangkan balapan di MotoGP Portugal 2021. Meski, Quartararo sendiri memilih bersikap merendah dengan menyebut kansnya memenangkan balapan di MotoGP Portugal 2021 tak terlalu besar.

“Kita akan lihat nanti di Portimao, karena ini salah satu trek paling sulit bagi kami. Kecuali Franco yang punya motor spek 2019 dan finis ketiga, yang lain finis ke-11, 12, dan 14,” jelas Quartararo, sebagaimana disadur dari Motorsport Total, Senin (12/4/2021).

“Jadi, Portimao akan jadi momen kami akan lihat potensi motor kami yang sungguhnya. Saat ini, manuver menyalip kami lebih baik dari tahun lalu, karena saya merasakan limitnya dan tahu di mana limitnya. Jadi, saya merasa sangat nyaman dalam menyalip,” sambungnya.

Fabio  Quartararo

“Saya bisa mengerem secara agresif, tapi kita masih harus lihat dalam balapan lain. Tahun lalu, saya memenangi dua balapan pertama di Jerez, yang kedua saya unggul delapan detik pada suatu tahap dalam balapan itu. Jadi, mari kita lakukan semua secara bertahap.”

Baca Juga: Sukses Juarai MotoGP Doha 2021, Fabio Quartararo Tuai Pujian Andrea Dovizioso

“Kami dua kali balapan di trek yang sama (Losail), dan saya nyaman di atas motor ini. Saya merasa bisa cepat di mana pun. Tapi saya tak mau bilang 'ya', lalu berubah jadi 'tidak'. Jadi, saat ini saya percaya pada motor saya, namun tak bisa janji bakal sama di trek lain,” imbuh pembalap berusia 21 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini