Bambang Soesatyo Resmi Jadi Ketua Umum Tarung Derajat Periode 2021-2025

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 43 2392249 bambang-soesatyo-resmi-jadi-ketua-umum-tarung-derajat-periode-2021-2025-7Q3xcRXYZ1.jpg Bamsoet dilantik menjadi Ketum PB Tarung Derajat (Foto: Quadiliba Al-Farabi)

JAKARTA - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, resmi menjadi Ketua Umum PB Tarung Derajat untuk periode 2021-2025 di Gedung Blackstone, Jakarta, Jumat (9/4/2021). Acara pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Pencipta seni bela diri tarung derajat, G.H. Achmad Dradjat (AA Boxer).

Pelantikan ini berlangsung secara khidmat dan dihadiri oleh jajaran pengurus Keluarga Besar Tarung Derajat (Kodrat) beserta putra Sang Guru Muda, Kang Badai Meganagara Dradjat, dan Guru Muda, Kang Rimba Dirgantara Dradjat. Adapula, Ketua Umum Tarung Derajat periode sebelumnya, Hary Tanoesoedibjo, yang ikut bergabung secara virtual.

Bamsoet dilantik (Foto: Quadiliba Al-Farabi)

Sang Guru melihat tarung derajat akan lebih baik dari segi organisasi dengan latar belakang Bamsoet. Tak hanya itu, olahraga ini dapat mencetak manusia yang cerdas dan dapat membela ketahanan diri.

"Hari ini kita punya sang ketua, saya ulangi bukan ketua umum, tapi sang ketua. Kalau sang, ya satu. saya sangat butuh sang ketua yang memiliki kelembagaan. Saya ingin mencerdaskan anggota saya," kata Sang Guru Achmad dalam tausiyahnya.

BACA JUGA: Jepang Prioritaskan Vaksin untuk Atlet Olimpiade 2020

Bambang Soesatyo pun optimis dapat membuat olahraga asli Indonesia ini berkembang pesat. Dengan dukungan banyak pihak, Bamsoet yakin bisa membawa tarung derajat mendunia.

BACA JUGA: Fakta Baru Kecelakaan Tiger Woods, Kecepatan Mobil Sempat Tembus 140 Km/Jam

"Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh PB Kodrat yg memilih saya secara aklamasi untuk menjadi Ketua Umum periode 2021 hingga 2025. Saya berkomitmen utk melestarikan dan menjaga bela diri tarung derajat melalui pertandingan-pertandingan hinga mencapai kancah internasional," ujar Bamsoet

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini