Valentino Rossi dan Morbidelli Memble di Qatar, Petronas Siap Tebus di Portugal

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 38 2390948 valentino-rossi-dan-morbidelli-memble-di-qatar-petronas-siap-tebus-di-portugal-XmSFjRzeLk.jpg Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, enggan meratapi terlalu lama kegagalan dua pembalapnya, yakni Franco Morbidelli dan Valentino Rossi, saat menjalani dua balapan di Qatar. Razlan lebih pilih menatap balapan berikutnya yang cukup diyakini bisa jadi ajang penebusan kegagalan Petronas di awal musim MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Rossi dan Morbidelli harus menelan pil pahit saat menjalani balapan di Sirkuit Losail, Qatar. Keduanya tercecer dari 10 besar dalam dua balapan awal MotoGP 2021 yang bertajuk GP Qatar dan Doha.

Valentino Rossi

Rossi hanya bisa finis di urutan ke-12 dan 16 dalam balapan tersebut. Alhasil, dia baru mengantongi empat poin sejauh ini dan tengah duduk di urutan ke-14 pada klasemen sementara MotoGP 2021.

BACA JUGA: Operasi Berjalan Lancar, Jack Miller Optimis Fit di MotoGP Portugal 2021

Sementara Morbidelli, pembalap asal Italia itu mengekor Rossi di tempat ke-15 dengan koleksi poin yang sama. Morbidelli hanya bisa mengakhiri balapan di Qatar pada urutan ke-18 dan 12.

BACA JUGA: Quartararo Ingin Jumpa Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021

Mendapati hasil ini, Razali berusaha untuk ikhlas menerimanya. Tetapi, persiapan matang siap dilakukan pihak Petronas untuk menghadapi balapan berikutnya.

Balapan seri ketiga MotoGP 2021 sendiri diketahui akan digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Race akan digelar mulai 16 hingga 18 April 2021.

Razali sendiri cukup optimis bahwa kedua pembalapnya bisa membayar kegagalan di Qatar dalam balapan tersebut. Sebab, musim lalu, hasil manis bisa diraih Petronas saat mentas di GP Portugal.

Franco Morbidelli

Lewat aksi Morbidelli, Petronas bisa naik podium di MotoGP Portugal 2020. Morbidelli finis di urutan ketiga kala itu yang sekaligus memastikan dirinya keluar sebagai runner-up di MotoGP 2020.

"Begitulah adanya. Mudah-mudahan kami bisa tampil lebih baik di sana (Portugal), terutama karena balapan yang cukup bagus bagi kami tahun lalu dengan podium Franco Morbidelli,” ujar Razali, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu (7/4/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini