Operasi Berjalan Lancar, Jack Miller Optimis Fit di MotoGP Portugal 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 38 2390883 operasi-berjalan-lancar-jack-miller-optimis-fit-di-motogp-portugal-2021-mGDE18F6nm.jpg Jack Miller. (Foto: Instagram/@jackmilleraus)

BARCELONA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller, baru saja menjalani operasi lantaran didera cedera arm pump pada lengan kanannya. Usai melewati operasi dengan sukses, Miller pun optimis bisa segera fit agar jalani balapan di MotoGP Portugal 2021.

Sebagaimana diketahui, Miller dikabarkan didera cedera arm pump usai menjalani balapan di MotoGP Doha 2021. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada Senin 5 April 2021 dini hari WIB itu sendiri, Miller diketahui terlibat insiden dengan Joan Mir lewat senggolan motor.

Jack Miller

Usai balapan tersebut rampung, Miller langsung terbang ke Barcelona untuk menjalani operasi. Dipimpin oleh Dr Mir, operasi yang berlangsung di Rumah Sakit Universitas Dexeus itu berjalan lancar.

BACA JUGA: Beda Nasib dengan Quartararo di Qatar, Valentino Rossi: Dia Jalani Balapan yang Fantastis!

Setelah operasi, Miller akan memulai proses rehabilitasi. Pembalapa asal Australia itu pun berharap proses operasinya bisa berjalan dengan lancar hingga dirinya bisa ambil bagian dalam balapan seri ketiga.

BACA JUGA: Quartararo Ingin Jumpa Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021

Balapan berikutnya yang bertajuk MotoGP Portugal 2021 akan digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, mulai 16-18 April. Meski optimis bisa pulih tepat waktu, Miller tetap menyadari bahwa kondisinya takkan prima 100 persen saat menjalani balapan berikutnya.

"Itu adalah operasi singkat dan berjalan dengan sangat baik. Saya tidak sabar untuk memulai rehabilitasi,” ujar Miller, sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (7/4/2021).

“Masih ada 10 hari tersisa sebelum Grand Prix berikutnya di Portimao. Jika pemulihan saya berjalan normal, saya dapat kembali di Portugal, meskipun tidak sepenuhnya dalam kondisi kebugaran 100 persen,” lanjutnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Dr Mir dan semua timnya di Rumah Sakit Dexeus atas semua perawatan yang telah mereka berikan kepada saya,” tutur Miller.

Jack Miller

Miller sendiri masih harus berjuang sangat keras untuk bisa menjaga kans memperebutkan gelar juara MotoGP 2021. Pasalnya, dalam dua balapan awal MotoGP 2021, dia hanya bisa finis di urutan kesembilan.

Dengan hasil ini, Miller total baru mengumpulkan 14 poin. Pembalap berusia 26 tahun itu masih duduk di urutan kesembilan pada klasemen sementara MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini