Quartararo Ingin Jumpa Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 38 2390835 quartararo-ingin-jumpa-marc-marquez-di-motogp-portugal-2021-0KDhDd73pc.jpg Marc Marquez sudah naik motor di Barcelona (Foto: Honda Racing Corporation)

ANDORRA – Teka-teki soal kembalinya Marc Marquez ke lintasan balap kembali mengemuka. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berdoa agar rivalnya itu bisa kembali mengaspal pada seri ketiga, MotoGP Portugal 2021, 16-18 April mendatang.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez sudah absen mengaspal di lintasan balap sejak Juli 2020. Pembalap andalan Repsol Honda itu bergelut dengan cedera patah tulang humerus di lengan kanannya sepanjang sembilan bulan terakhir.

Baca juga: Nasib Marc Marquez Balapan di MotoGP Portugal 2021 Ditentukan 12 April

Lamanya pemulihan cedera dikhawatirkan bakal menggerus kemampuan Marc Marquez. Paling tidak, butuh waktu bagi The Baby Alien untuk kembali mendapat perasaan bagus di atas motor Honda RC213V.

Marc Marquez ikuti sesi pemotretan (Foto: Honda Racing Corporation)

Kekhawatiran yang sama diungkapkan Fabio Quartararo. Pembalap berjuluk El Diablo itu menilai Marc Marquez akan kesulitan di awal-awal kembali naik motor. Pun begitu, ia berharap dapat bertemu sang rival di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao.

Baca juga: Marc Marquez Absen, Honda Ada di Neraka pada Awal Musim Ini

“Dia lebih tahu dari siapa pun soal kondisinya dan bagaimana mengendarai motor MotoGP. Dia akan kehilangan poin, tetapi hal terpenting buat saya adalah kembali ke bentuk terbaik,” papar Fabio Quartararo, dikutip dari AS, Rabu (7/4/2021).

“Dia masih belum naik motor MotoGP dalam berbulan-bulan dan akan kesulitan di awalnya. Tapi, tidak akan terlalu kesulitan. Kami berharap dapat kembali melihatnya di Portimao,” imbuh pria berkebangsaan Prancis tersebut.

Kisi-kisi soal kembalinya Marc Marquez di Portugal, diungkap oleh Stefan Bradl. Pembalap Tes Honda Racing Corporation (HRC) itu menyebut 12 April 2021 sebagai hari penentuan apakah si nomor 93 akan kembali di Portugal atau tidak.

“Saya sulit berasumsi kapan dia akan kembali. Dia akan kembali menjalani pemeriksaan dengan tim dokter pada 12 April 2021. Menurut saya, dia akan kembali,” papar Stefan Bradl, sebagaimana diwartakan Motorsport Total.

Marc Marquez melaju di Portimao (Foto: HRC)

“Dia sudah cukup dekat dengan comeback pada dua balapan awal di Qatar. Dokter memintanya untuk beristirahat selama beberapa pekan lagi agar semakin baik,” imbuh pria berkebangsaan Jerman itu.

“Mungkin saja dia akan kembali di Portimao. Namun, belum ada yang pasti, terutama saat ini. Saya berasumsi akan diizinkan untuk berkeliaran di garasi lagi saat di Portimao,” tukas mantan juara dunia Moto2 2011 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini